Sukses

Fashion

Gaungkan Sustainability Fashion: (X) S.M.L Kampanyekan Koleksi Ramah Lingkungan Di Rakuten Fashion Week SS2024

Fimela.com, Jakarta Saat ini berbagai brand fashion  baik lokal maupun internasional turut mengkampanyekan sustainability pada koleksi serta pengemasannya.  Sustainability pada koleksi fashion dinilai tidak hanya memberikan banyak manfaat pada pengguna tapi juga pada pihak produsen. 

Dilansir melalui laman resmi (X) S. M. L salah satu manfaat dengan mengedepankan sustainability pada produk fashion dapat mengurangi waktu berlebih pada tahap produksi serta mengurangi dampak dari emisi karbon yang dihasilkan. Sayangnya, masih banyak orang yang menganggap produk dengan konsep sustainability dalam fashion ini masih dinilai negatif, faktor yang menyebabkan dinilai negatif karena kurang pahamnya akan pentingnya menggunakan sebuah bahan yang ramah lingkungan. 

Dalam pengusahaan pengemasan produk yang ramah lingkungan ini juga dapat didaur ulang sehingga memudahkan industri fashion. Pengemasan ramah lingkungan juga mengusung inovasi serta desain yang menarik. Dan salah satu brand fashion yang mengusung tema ramah lingkungan adalah (X) S, M, L. Sebagai brand fashion lokal yang turut hadir pada Rakuten Fashion Week, (X).S.M.L menghadirkan konsep terbarunya yaitu kampanye ramah lingkungan dengan bahan reusable. Berikut informasi lengkapnya. 

(X)S.M.L adalah satu-satunya brand fashion asal Indonesia yang hadir pada Rakuten Fashion Week SS2024

(X)S.M.L sebagai satu-satunya brand dari Indonesia yang berhasil masuk di acara fashion bergengsi Rakuten Fashion Week SS2024 tahun ini yang bertempat di Shibuya Hikarie Tokyo, menampilkan konsep baru dengan mengangkat tema sustainability design berjudul Be Sustainable Be Fashion. 

Sekitar lebih dari 60 looks ditampilkan saat runway show di mana keseluruhan desain ini sangat mengedepankan konsep sustainable, dengan tiga (3) hal penting yang diangkat yaitu penggunaan bahan yang melalui proses alami, design konsep bertema Mix and Match yang mudah dipadu-padankan dan desain yang versatile atau multi fungsi.

Menurut Lead Creative and Design dari (X)S.M.L, Jun Mardian dan Gerda K, koleksi sustainable (X)S.M.L yang ditampilkan dalam Rakuten Fashion Show SS2024 sekaligus mengawali reborn dari brand ini yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan kualitas terbaik dan desain-desain yang sifatnya abadi yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

 

 

Gaungkan konsep sustain ramah lingkungan: Berikan konsep serta edukasi tentang fashion ramah lingkungan

"Bahan yang digunakan untuk koleksi SS2024 ini memang belum sepenuhnya menggunakan proses alami, namun komitmen (X)S.M.L akan terus fokus kepada konsep sustain yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak buruk limbah industri dan menciptakan ecosystem yang berkesinambungan.” tutur Berta Guritno sebagai Managing Director.

(X)S.M.L Tidak hanya pada menggunakan bahan dengan proses alami saja, pada laman Instagramnya, (X) S.M.L juga memberikan edukasi mengenai bahayanya sampah yang dihasilkan oleh fashion industry misalnya penggunaan tekstil di dunia kebanyakan memakai insektisida. Karena insektisida yang berbahaya, (X) S.M.L hadirkan solusi dengan sustainable fashion

Walau menggunakan proses alami, bahan-bahan yang digunakan untuk koleksi ini tetap mengedepankan kualitas terbaik, dari sisi kualitas produksi sampai dengan design-design yang bersifat abadi atau klasik yang bisa dipakai untuk waktu yang lama. (X)S.M.L mengajak untuk tidak hanya para produsen fashion namun juga kepada pengguna dan pecinta fashion untuk bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan.

 Bersama, kita bisa menjaga lingkungan!

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading