Sukses

Fashion

UNIQLO Luncurkan Koleksi Produk "Doraemon Sustainability Mode" Terakhir untuk Kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING

Fimela.com, Jakarta Pencemaran laut akibat sampah yang tidak ditanggulangi dengan baik menjadi ancaman sekaligus perhatian. Apalagi saat ini iklim dunia sedang tidak baik-baik saja dengan ditandai kenaikan suhu bumi yang membuat beberapa titik wilayah mengalami panas termasuk Indonesia. Dari kerusakan lingkungan inilah kita bisa kembali merasakan tanda-tanda global warming terjadi. Berbagai gebrakan karya inovatif serta ajakan untuk melindungi bumi kembali dilakukan salah satunya adalah UNIQLO. 

Benar sekali, setelah sukses dengan koleksi dan kolaborasi terdahulu seperti UNIQLO: C dan KAWS, kali ini UNIQLO meluncurkan koleksi terbaru yang bekerjasama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN). 

Melalui peluncuran koleksi Fall/Winter terbarunya bertajuk kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING dengan sentuhan Doraemon, karakter kartun kecintaan semua orang, mengajak kamu untuk berkontribusi dalam kampanye cinta lingkungan ini. Berikut informasinya. 

UNIQLO kembali luncurkan koleksi terbaru yaitu JOIN: THE POWER OF CLOTHING

UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi Fall/Winter 2023 terbaru sebagai bagian dari kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING yang bertujuan untuk mendukung upaya Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dalam mengurangi pencemaran laut akibat sampah. Koleksi terakhir yang menampilkan karakter kartun Doraemon yang sangat populer ini akan tersedia mulai Jumat, 6 Oktober di semua toko UNIQLO di seluruh Indonesia serta online melalui UNIQLO.com.

JOIN: THE POWER OF CLOTHING adalah proyek partisipasi pelanggan yang bertujuan menghubungkan kekuatan pakaian dengan tindakan berkelanjutan. Koleksi Fall/Winter 2023 menghadirkan berbagai produk menarik yaitu Jaket Fleece Lembut Doraemon Sustainability Mode dan Boneka Doraemon Sustainability Mode yang terbuat dari bahan 100% poliester daur ulang. 

Situs khusus JOIN: THE POWER OF CLOTHING juga menyediakan konten bagi masyarakat untuk mendalami permasalahan sampah laut secara lebih rinci. Melanjutkan dari musim sebelumnya, situs ini menampilkan wawancara dengan para ahli, video tentang isu pencemaran laut, dan saran untuk mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya, situs ini juga memuat laporan terkait penggunaan donasi yang telah disalurkan melalui inisiatif JOIN: THE POWER OF CLOTHING secara global sejak tahun 2022, oleh Fast Retailing yang telah mencapai sekitar US$ 3 juta hingga saat ini.

Doraemon dipilih sebagai duta keberlanjutan global guna menyorot langkah-langkah keberlanjutan dalam atasi permasalahan lingkungan

Dicintai selama lebih dari 50 tahun, robot kucing Doraemon yang berasal dari abad ke-22 merupakan karakter manga dan anime yang populer di seluruh dunia. Senantiasa baik hati dan siap membantu, Doraemon dapat mengeluarkan berbagai macam gadget rahasia dari kantong empat dimensinya untuk memecahkan masalah dalam berbagai petualangannya. Lewat Sustainability Mode, Doraemon bergabung dengan UNIQLO sebagai duta keberlanjutan global untuk menyoroti bahwa langkah-langkah keberlanjutan dapat menjadi gadget rahasia yang mampu mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik bagi semua orang.

Pada Jacket Fleece sebelumnya,  terdapat motif Doraemon berukuran kecil di bagian dada. Sedangkan Boneka Doraemon Sustainability Mode merupakan boneka plush pertama dari UNIQLO yang dirancang menggunakan bulu domba yang lembut sebagai bahan utamanya. Koleksi ini juga menandai akhir dari seri produk Doraemon Sustainability Mode.

Fast Retailing Indonesia akan memberikan sebagian keuntungan penjualan koleksi ini kepada YKAN untuk setiap pembelian produk yang memenuhi persyaratan dalam kampanye ini, termasuk produk Doraemon Sustainability Mode yang terbuat dari bahan poliester daur ulang. Donasi ini bertujuan untuk mendukung upaya internasional dalam mengurangi sampah laut. 

 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading