Sukses

Fashion

UNIQLO X KAWS Kembali Hadir untuk Siap Diburu oleh Para Fans Berat

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan kolaborasinya bersama Studio Ghibli kemarin, UNIQLO kembali mengumumkan akan mengeluarkan koleksi terbaru. UNIQLO akan berkolaborasi dengan seniman terkenal yaitu KAWS. 

Mengapa KAWS dan apa sih yang sudah ia lakukan sehingga UNIQLO mempercayakan kolaborasi fashion ini padanya? Intip informasinya di bawah ini yuk. 

Tentang KAWS: Sosok dibalik karakter Companion yang lucu

Memiliki nama asli Brian Donnelly, ia memulai karirnya sebagai seniman jalanan pada tahun 90-an. Ia tertarik dengan graffiti pada dinding dan menghiasi dinding-dinding tersebut menggunakan kreativitasnya. Aktivitas ini ia lakukan dengan konsisten hingga akhir tahun 90-an. 

Kemudian KAWS memutuskan untuk pergi ke Jepang karena tertarik dengan culture anak-anak muda di sana. Culture anak muda Jepang yang fresh, berwarna serta bersemangat ini membuat KAWS bertemu dengan berbagai macam owner dari perusahaan media dan busana. Mereka meminta KAWS untuk mendesain karakter unik dan baru. Akhirnya, KAWS mendesain karakter Mickey Mouse yang dimodifikasi dan lahirlah karakter yang kita kenal dengan nama Companion ini. Dari sinilah KAWS menjadi terkenal dan terus melakukan inovasi dalam gambar yang ia buat. 

Selama dua dekade terakhir, KAWS juga telah membangun karir yang sukses dengan karya yang secara konsisten dan  menunjukkan keterampilannya sebagai seniman, serta didasari oleh kecerdasan, satir, dan kepedulian terhadap generasi saat ini. 

UNIQLO Kembali hadirkan koleksi terbaru dengan KAWS

Setelah sukses dengan proyek amal PEACE FOR ALL pada tahun lalu, UNIQLO Indonesia mengumumkan akan merilis koleksi T-shirt UT terbaru yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan seniman asal New York, KAWS. Peluncuran produk ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Jumat, 8 September 2023. Koleksi UT terbaru ini akan hadir dalam dua produk utama yaitu T-Shirt dan Sweatshirt. 

Desain T-shirt dan Sweatshirt dalam koleksi ini akan menampilkan karakter COMPANION serta BFF yang telah menjadi ciri khas KAWS (di mana BFF akan hadir dalam warna merah muda yang cerah), sampul dari art book terbaru KAWS, dan motif XX yang ikonik dari KAWS. Produk-produk ini akan tersedia dalam ukuran dewasa (unisex) dan anak-anak. Dengan beragam produk yang ditawarkan mulai dari anak-anak hingga dewasa ini akan memberikan kesempatan bagi semua orang untuk merasakan keajaiban dunia KAWS secara langsung. 

Selain itu, UNIQLO juga akan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mendapatkan stiker eksklusif KAWS dengan jumlah terbatas saat membeli koleksi ini.

Brian Donnelly menyambut koleksi ini dengan hangat

Ketika ditanya mengenai peluncuran koleksi ini, KAWS mengungkapkan, “Saya sangat gembira bisa secara eksklusif mempersembahkan peluncuran koleksi ini bersama UNIQLO, partner lama saya. Untuk merayakan momen yang istimewa ini, saya telah merancang sebuah capsule collection kecil yang terdiri dari T-shirt dan sweatshirt, yang akan tersedia tersedia dalam jumlah terbatas. Saya harap Anda menikmati koleksi ini!”

KAWS telah banyak melakukan kolaborasi dengan UNIQLO, termasuk mendesain untuk proyek amal PEACE FOR ALL pada tahun 2022, yang sukses besar di seluruh dunia. Kali ini KAWS kembali berkolaborasi dengan UNIQLO dan akan hadir pada bulan September nanti. Untuk kamu penggemar KAWS dan UNIQLO, segera save your money untuk membeli koleksi ini ya. 

Untuk kamu yang tertarik dengan kolaborasi UNIQLO terbaru ini bisa kamu dapatkan di toko-toko offline UNIQLO di seluruh Indonesia dan laman online resmi UNIQLO pada saat produk ini launching

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading