Sukses

Fashion

Rumor Sepanjang Masa, H&M Umumkan Kolaborasi Bersama Rabanne

Fimela.com, Jakarta Bermula dari sebuah rumor yang beredar luas dari mulut, H&M akhirnya mengumumkan kolaborasi yang sangat dinantikan bersama Rabanne. Dimana mereka akan mengeluarkan beberapa koleksi pakaian yang kemudian akan dirilis koleksinya pada toko-toko tertentu dan akan terjual luas pada situs resmi hm.com pada Kamis, 9 November 2023.

Rabanne merupakan salah satu perintis rumah mode yang ada di Prancis. Meskipun brand ini didirikan di Prancis, sosok motivasional dibaliknya merupakan seorang fesyen desainer yang berasal dari Spanyol, bernama Paco Rabanne. Berkat kerja keras dan kreatifitasnya, pada 1960-an Rabanne berhasil menggunakan bahan-bahan yang tidak konvensional dalam membuat koleksinya, seperti logam dan plastik. 

Tidak ingin karya dan kerja keras dari Paco Rabanne hilang begitu saja, sekarang ini Rabanne diurus oleh direktur kreatif bernama Julien Dossena. Berkatnyam Rabanne semakin hari semakin dikenal banyak orang dan telah melakukan berbagai macam kolaborasi dan salah satunya adalah bersama dengan H&M.

Koleksi eksklusif kedua brand ini akan mengangkat tema pakaian pesta. Dalam kolaborasi spesial ini Rabanne dan H&M akan mengeluarkan beberapa koleksi dari pakaian wanita, pakaian pria, sepatu, dan aksesoris, serta beberapa kapsul dekorasi home H&M untuk melengkapi koleksi fesyen H&M dan Rabanne.

“Sebagai seorang desainer, saya selalu tertarik untuk mengeksplorasi hedonisme dan pemberdayaan. Saya sangat antusias bekerja sama dengan H&M dalam sebuah koleksi yang akan memperkenalkan energi avant-garde Rabanne kepada khalayak yang lebih luas dengan cara yang demokratis,” ujar Julien Dossena, direktur kreatif Rabanne.

 

 

Pelengkap Acara Peluncuran

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, koleksi kolaborasi antara kedua rumah mode adalah koleksi “pesta”, maka dari itu untuk melengkapi koleksi ini mereka adakan pesta peluncuran dengan mengundang beberapa para tamu yang sangat menggambarkan visi misi dari koleksi kolaborasi H&M dan Rabanne. Beberapa diantaranya adalah Jared Leto, Damson Idris, Irina Shayk, dan Elle Fanning.

Acara peluncuran ekslusif ini dilaksanakan dilaksanakan di Silencio Nightclub, Paris. Bukan hanya itu, beberapa tamu undangan eksklusif juga mengenakan koleksi eksklusif kedua brand. Dimana Elle Fanning menggunakan dress berwarna silver yang sangat bagus saat dikolaborasikan dengan warna kulitnya. Model asal Rusia, Irina Shayk mengenakan dress yang secara tidak langsung memiliki nuansa baju perang asal eropa. Damson Idris mengenakan pakaian kaos berwarna gold dan memiliki beberapa desain yang terlihat mirip dengan kemeja. Sedangkan Jared Leto mengenakan mantel, dimana bulu-bulu hanya ada di bagian leher dan tangan.

“Gaun metalik Rabanne adalah bagian dari sejarah mode yang langsung dikenali. Kami sangat senang dapat menghadirkan rangkaian desain Rabanne yang memukau kepada pelanggan kami melalui kolaborasi sensasional ini,” ujar Ann-Sofie Johansson, kepala desain pakaian wanita dan penasihat kreatif di H&M.

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading