Sukses

Fashion

Tips Memilih Outfit Ngantor Berdasarkan Cuaca, Biar Nggak Salah Kostum

Fimela.com, Jakarta Memutuskan untuk memilih pakaian adalah salah satu hal yang biasanya cukup sulit dilakukan bagi para perempuan. Sering kali, kita merasa bingung untuk memilih pakaian karena memikirkan apakah outfit tersebut sesuai dengan situasi, acara, kondisi, dan cuaca yang terjadi saat itu. Alhasil, waktu untuk berdandan jadi semakin lama, deh!

Bagi Sahabat Fimela yang bekerja di kantor, pasti tidak ingin hal tersebut terjadi. Agar tidak terlambat datang ke kantor, waktu berdandan tidak boleh terlalu lama. Memilih outfit untuk ngantor bisa menjadi salah satu penyebab waktu berdanan yang lama.

Memang sulit saat menentukan apa yang harus dikenakan untuk ngantor. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, salah satunya adalah kondisi cuaca. Selain itu, keadaan dan situasi kantor juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih outfit ngantor. Penting untuk memilih outfit yang nyaman saat dikenakan di kantor.

Nah, berikut adalah tips memilih outfit ngantor berdasarkan cuaca dan kondisi kantor. Yuk simak tipsnya, biar Sahabat Fimela dapat memilih outfit yang nyaman sekaligus stylish saat ngantor.

1. Cuaca panas (Outdoor)

Saat cuaca panas, tentunya kita ingin mengenakan pakaian yang berbahan tipis dan mudah menyerap keringat, apalagi jika Sahabat Fimela bekerja secara outdoor. Dilansir dari Byrdie.com, agar tetap terlihat rapi dan profesional saat ngantor, dress timeless dengan nautical-inspired button down shift adalah solusinya. Padukan dress tersebut dengan gelang mutiara dan anting-anting hoop berwarna warm gold agar tampilan outfit menjadi semakin cantik.

Bagi yang bekerja secara outdoor, gunakan pakaian yang melindungi kulit dari sinar UV. Sahabat Fimela bisa menambahkan dalaman t-shirt yang berlengan panjang dalam outfit ngantor ini.

2. Cuaca hujan

Tampil klasik dengan gaya monokrom, seperti all-white-look atau all-black-look bisa menjadi pilihan untuk outfit ngantor. Dilansir dari Outfittrends.com, untuk menjaga tubuh agar tetap hangat dan nyaman, padukan dengan trench coat berwarna coklat atau beige. Saat cuaca hujan, tentunya kita tidak ingin mengenakan sepatu yang mudah basah. Maka dari itu, sebaiknya kenakan sepatu boots atau loafer yang waterproof supaya menjaga kakimu tetap kering.

3. Cuaca cerah

Hari yang cerah adalah hari yang indah untuk mengenakan outfit apapun ke kantor. Namun, jika Sahabat Fimela bingung mau mengenakan apa, cobalah untuk memadukan oversized blazer dengan dalaman tanktop yang nyaman, serta celana kain. Agar terlihat elegan dan profesional, mengenakan sepatu high-heels bisa dijadikan sebagai pilihan. Selain itu, tambahkan juga seperti aksersori gelang, kalung, atau cincin berwarna gold supaya outfit terlihat semakin cantik.

4. Cuaca dingin (Ruangan kantor ber-AC)

Seringkali saat berada dalam ruangan ber-AC kita menjadi kedinginan, apalagi ditambah dengan cuaca yang dingin di luar. Dilansir dari Byrdie.com, memadukan pleated skirt dengan kemeja button-down, sepatu loafer, dan aksesori yang elegan, akan cocok dalam situasi ini. Tambahkan juga cardigan dalam outfit ini agar Sahabat Fimela bisa mengenakannya ketika merasa kedinginan.

Itulah rekomendasi outfit ngantor berdasarkan cuaca yang dapat dijadikan pilihan untuk Sahabat Fimela pakai. Saat memilih outfit nanti, jangan bingung lagi, ya!

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading