Sukses

Fashion

6 Tips Memilih Outfit Agar Terlihat Tinggi, Perempuan Bertubuh Pendek Wajib Tahu

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, pernahkah merasa kurang percaya diri karena tubuh pendek dan kesulitan memilih outfit yang sesuai? Jangan khawatir, bagi Sahabat Fimela yang memiliki tubuh pendek, penampilanmu masih bisa diatasi dengan menggunakan outfit yang tepat.

Pemilihan outfit yang tepat akan membuat tubuh pendekmu terlihat tinggi. Kuncinya adalah proporsi tubuh. Kita bermain dalam menciptakan proporsi tubuh yang pas supaya terlihat tinggi. Di sini, kita harus membuat tampilan kaki terlihat lebih panjang.

Semuanya adalah tentang ilusi. Ada beberapa tips dan trik untuk membuat tubuh pendekmu terlihat lebih tinggi dengan menggunakan outfit yang sesuai. Tidak hanya membuatmu jadi terlihat lebih tinggi saja, bahkan, tips ini akan membuatmu terlihat lebih stylish dan menakjubkan.

Berikut adalah tips memilih outfit agar terlihat lebih tinggi yang dilansir dari Stylecaster.com. Yuk, simak informasinya!

1. Pakaian dengan garis-garis vertikal

Tips pertama memilih outfit supaya terlihat tinggi adalah gunakan pakaian yang memiliki motif garis-garis vertikal. Pakaian dengan garis-garis vertikal akan memberikan ilusi tubuh terlihat lebih tinggi. Bagi Sahabat Fimela yang pendek, sebaiknya hindari menggunakan pakaian dengan motif garis-garis horizontal, ya.

 

 

2. Gunakan bawahan high-waisted

Menggunakan bawahan high-waisted akan membuat proporsi kaki terlihat lebih panjang, sehingga tubuh terlihat lebih tinggi. Contohnya seperti celana jeans high-waisted. Hindari menggunakan bawahan, baik rok, maupun celana, yang low-raised, ya. Hal itu akan membuat kakimu terlihat pendek sehingga tubuh akan terlihat pendek juga.

3. Tampil monokrom

Untuk membuat tampilan tubuh yang terlihat tinggi, salah satu caranya adalah dengan tampil mengenakan outfit monokrom. Sahabat Fimela bisa mengenakan outfit all-black atau all-white dari atas hingga bawah. Hal ini akan menciptakan ilusi tubuh terlihat lebih tinggi.

 

 

4. Pilih sepatu berujung lancip

Pilihlah alas kaki atau sepatu yang mempunyai ujung lancip, atau biasa disebut pointed-toe shoes. Sepatu yang berujung lancip memberikan ilusi kaki terlihat lebih panjang sekitar 2-3 cm. Tidak hanya berlaku pada sepatu high-heels, tips ini juga berlaku pada alas kaki seperti flat shoes, boots, dan sebagainya.

 

5. Memasukkan atasan ke dalam bawahan (Tuck-in)

Bagi yang ingin terlihat tinggi, pastikan unutk selalu tuck-in atasan ke dalam bawahan. Ketika menggunakan atasan yang terlalu panjang, bagian torso akan terlihat lebih panjang daripada kaki. Hal ini akan membuatmu terlihat semakin pendek.

Maka dari itu, memasukkan atasan ke dalam bawahan adalah langkah yang tepat untuk membuat bagian torso terlihat pendek, sehingga kaki akan terlihat lebih panjang. Dengan demikian, tubuh menampilkan ilusi yang terlihat tinggi dan rapi.

 

 

6. Gunakan crop top

Menggunakan crop top menjadi salah satu cara agar tubuh terlihat lebih tinggi. Molita Lin, seorang influencer fashion dan beauty, menjelaskan di salah satu video Youtube-nya bahwa saat mengenakan crop top, bagian torso akan terlihat lebih pendek, hal ini berpengaruh dengan proporsi tubuh yang membuat bagian kaki terlihat lebih panjang. Pilihlah crop top yang saat dipakai akan menunjukkan bagian perut setidaknya 2-3 cm.

Itulah beberapa tips memilih outfit supaya tampilanmu terlihat lebih tinggi. Langsung terapin tips ini, ya Sahabat Fimela! 

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading