Sukses

Fashion

UNIQLO dan White Mountaineering Rilis Koleksi Inovatif LifeWear dari Bahan Daur Ulang

Fimela.com, Jakarta Pencemaran lingkungan akibat sampah dapat  tidak ditanggulangi dengan baik, saat ini pencemaran sampah menjadi  ancaman sekaligus perhatian tersendiri. Salah satu penyumbang sampah dan polutan adalah industri fesyen melalui fabric atau kain-kain bekas tidak terpakai. Maka dari itu, diperlukan adanya solusi inovatif untuk permasalahan ini. 

Berbagai gebrakan karya inovatif serta ajakan untuk melindungi bumi kembali dilakukan salah satunya adalah UNIQLO. UNIQLO ternyata turut andil berperan menjaga lingkungan dengan program yang bernama Re-UNIQLO serta menghadirkan koleksi berbahan dasar ramah lingkungan dan daur ulang. 

Tidak sendirian, kali ini UNIQLO menggandeng White Mountaineering untuk ikut serta dalam kolaborasi pakaian daur ulang. Koleksi outfit daur ulang kali ini akan hadir dalam bentuk jaket hybrid down recycle  dan jaket Fleece Hoodie, berikut informasinya.

UNIQLO umumkan kolaborasi bersama White Mountaineering

Reduce, Reuse dan Recycle sesuai dengan paham akan pentingnya daur ulang untuk menjaga keseimbangan serta keberlangsungan lingkungan saat ini. UNIQLO memiliki program bernama Re-UNIQLO. 

Inisiasi ini dilakukan UNIQLO dengan mengumpulkan pakaian UNIQLO yang sebelumnya sudah dikenakan sebelumnya dan diubah menjadi produk baru. Tidak hanya itu UNIQLO juga bekerja sama dengan berbagai organisasi NGO untuk menyalurkan berbagai pakaian yang dibutuhkan oleh orang-orang di seluruh dunia seperti imigran serta korban bencana alam. UNIQLO percaya dengan menciptakan berbagai pakaian yang berguna juga akan membuat hari esok  yang lebih positif. 

Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi kolaborasi kedua dengan brand pakaian outdoor asal Jepang, White Mountaineering pada 4 Oktober 2023. Koleksi LifeWear terbaru ini menampilkan dua jenis outerwear dari bahan daur ulang yang cocok bagi semua usia dan dapat dibeli mulai Jumat, 13 Oktober mendatang hanya di UNIQLO Pondok Indah Mall 3 Jakarta dan UNIQLO.com.

UNIQLO X White Mountaineering hadirkan koleksi jaket menarik berbahan daur ulang

White Mountaineering merupakan salah satu brand outer asal Jepang yang berfokus pada outer dengan gaya streetwear yang terinspirasi dari aktivitas outdoor-inspired streetwear yang berada di Tokyo dan didirikan oleh Yosuke Aizawa pada tahun 2008. Brand ini mengedepankan penggunaan pakaian outer dengan 3 elemen seperti desain, ketahanan, serta teknologi. Bersama UNIQLO, berikut informasi kolaborasi jaket yang dibawakan. 

1. Jaket Hybrid Down Recycle

Jaket ini diisi dengan bulu angsa daur ulang yang berasal dari pakaian yang disumbangkan oleh pelanggan UNIQLO. Bagian lengan dan bagian atas punggungnya dilengkapi dengan bantalan untuk memastikan kenyamanan dan kebebasan gerak yang optimal, sementara pola desain

quilting bergelombang menambah kesan stylish untuk layering. Pakaian ini juga memiliki tingkat ketahanan air yang baik serta kemampuan yang luar biasa dalam menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

2. Jaket Fleece Hoodie Ritsleting Lengan Panjang

Parka ini berbahan fleece yang sepenuhnya terbuat dari poliester daur ulang 100%. Bahan ini merupakan paduan dari fleece boa berlapis panjang dan bahan fleece dengan permukaan lembut. Fitur-fitur kenyamanan pada pakaian ini meliputi saku di bagian dada sebelah kiri dan pinggang, pengatur ukuran di kedua sisi, serta manset pengikat yang memudahkan penggulungan lengan.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading