Sukses

Fashion

Jakarta Fashion Week 2024 Dibuka dengan Koleksi Desainer Lintas Generasi Selama 44 Tahun

Fimela.com, Jakarta Pekan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2024 resmi dibuka pada Senin (23/10/2023). Kembali mengambil lokasi di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Fashion Week 2024 menggabungkan berbagai industri kreatif dan para pelaku mode lintas generasi dalam sebuah panggung penuh gaya dan inspirasi pada sebuah tema, Fashion Continuum: Bridging Generations.

“#FashionContinuum #BridgingGenerations adalah spirit kuat yang menggambarkan JFW sebagai wadah kreatif untuk merayakan industri mode Indonesia yang dibanggakan dan juga menjadi jembatan bagi fashion Indonesia di kancah global. Kami senantiasa ingin mendampingi, mewadahi, dan membantu mengembangkan karya desainer di setiap generasi, ” jelas Svida Alisjahbana selaku Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group.

Mengawali pekan mode JFW 2024, dihadirkan sebuah pertunjukkan busana untuk mengenang kembali perjalanan Lomba Perancang Mode yang telah digelar sejak 1979 hingga 2022. Mereka adalah Chossy Latu, Itang Yunasz, Carmanita, Denny Wirawan, Ferry Sunarto, Sally Koeswanto, Priyo Oktaviano, Andreas Odang, Billy Tjong, Albert Garry Yanuar, Natalia Kiantoro, Juliana Ng, Yelly Lumentu (Day and Night), Ansy Savitri, Frederika Cynthia Dewi, Adrie Basuki, Widi Asari, Temma Prasetyo, Kimberly Lintungan (Soeithe), Henri Winata, Sally Koeswanto, Yonatan Digo, Matias Abednego, Amelia Kartikasari, Hian Tjen, dan tak ketinggalan Ardina Gona Gan.

 

Tribute to Lomba Perancang Mode

Pada pembuka JFW 2024 terlihat jelas transformasi industri fashion yang dihadirkan oleh talenta lokal selama empat dekade. Berawal dari Lomba Perancang Mode inilah sederet nama desainer tidak hanya sekadar sukses melainkan memberikan pengaruh pada industri fashion di tanah air.

“JFW menjadi tempat di mana para perancang, label, media, dan penggemar mode dapat berinteraksi dan merayakan kreativitas bersama, dengan tujuan memajukan industri mode Indonesia dengan rasa bangga,”ujar Andhika Surasetja selaku Creative Director Jakarta Fashion Week.

Tidak hanya menampilkan peragaan busana di runway, ada pameran dan pop-up-store yang dapat dikunjungi publik. Fashionlink yang berada di atrium PIM III lantai 3 menyediakan produk-produk mode dan kecantikan dari JFW. Sedangkan, koleksi mode dan kecantikan premium dari para desainer dan jenama JFW terkemuka ada di Dewi’s Luxe Market.

 

Bisa disaksikan secara online

Eksistensi JFW sebagai pekan mode berpengaruh di Indonesia juga terwujud berkat kerja sama yang erat dengan institusi-institusi nasional dan internasional selama bertahun-tahun. Dukungan untuk JFW 2024 diberikan juga oleh Pemerintah DKI Jakarta, Pemerintah Kota Medan, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dekranasda NTT.

Meski tidak menyaksikan langsung di runway, kamu masih bisa melihat sederet kreasi desainer Tanah Air secara online. JFW 2024 memungkinkan untuk disaksikan melalui beberapa channel, seperti JFW.TV, YouTube, Vidio, DensTV, dan Fashion TV. Tidak lupa, berbagai info terbaru dan paling update pada kanal-kanal media sosial resmi JFW, seperti Instagram, Facebook, X, dan TikTok. Hal ini berkaca dari kesuksesan JFW yang diadakan secara luring maupun daring pada tahun 2022 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading