Sukses

Fashion

Tantri Namirah Official Gali Keindahan Kain Tenun Rote Lewat Koleksi Mother of Attercop di Ajang IN2MF 2023

Fimela.com, Jakarta Puncak acara Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), mulai tanggal 25-29 Oktober 2023. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) dengan mengangkat kearifan lokal busana modest fashion yang menggunakan wastra dan kain lokal Indonesia.

Gelaran puncak IN2MF mengangkat tema Sustainable Modest Fashion Indonesia Melalui Wastra Indonesia. Dengan visi menjadikan Indonesia sebagai rujukan modest fashion dunia, yang mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal, ajang ini akan menampilkan 174 desainer Indonesia dan Internasional yang akan berpartisipasi dalam fashion show. Selain itu terdapat lebih dari 200 jenama dalam fahion exhibition yang memperlihatkan beragam produk busana modest Indonesia.

Tantri Namirah Official, salah satu brand modest fashion yang baru saja di re-launch pada Ramadhan kemarin, turut serta dalam ajang IN2MF 2023. Brand ini dikenal dengan koleksi hijab silk premiumnya yang sangat flowy. Dalam acara ini, Tantri Namirah Official meluncurkan koleksi-koleksi terbarunya yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Menggali budaya Indonesia dengan kain tenun dari Rote lewat koleksi Mother of Attercop.

Terinspirasi dari Kain Tenun Rote

Saat ini Tantri Namirah Official berfokus pada modest wear dengan karakter yang elegan nan mewah, namun tetap dapat dipakai di berbagai kesempatan. Kolaborasinya dengan kain tenun Rote didasari oleh proses pembuatan kain tenun yang mencerminkan perjalanan TNO. Hal ini sekaligus memberdayakan perempuan  dalam industri dan masyarakat.

Aquina Detara, Brand Manager Tantri Namirah Official mengatakan “Kami terinspirasi dari keindahan kain tenun Rote. Melihat paralel dengan proses yang rumit untuk menciptakan sehelai kain tenun yang membutuhkan kesabaran, dedikasi dan kerja keras, seolah mencerminkan perjalanan kami membangkitkan kembali merek Tantri Namirah Official yang sempat vakum”.

Koleksi Mother of Attercop

Tantri Namirah Official tampil diajang fashion show IN2MF pada Parade 9 di tanggal 27 Oktober 2023. Dalam acara ini, TNO menampilkan koleksi terbarunya yaitu Mother of Attercop yang terdiri dari delapan gaya, berupa blazer, vest, blouse, dan rok. Masing-masing tampil dengan Tenun Rote Ndao yang dipadukan dengan material premium seperti wool, satin silk, foil organza, mesh lace, dan juga lace embroidery sebagai aksen.

Siluet yang tegas dan berstruktur dari kain tenun Rote, berpadu dengan material yang ringan dan flowy memberikan tambilan tradisional khas namun tetap modern dan dinamis. Berbeda dengan koleksi TNO sebelumnya yang identik dengan warna monokrom, pada koleksi kali ini TNO menggunakan sapuan warna netral seperti putih, krem, pink dan tosca yang memudahkan mix-and-match dengan barang lainnya. Koleksi ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, memberi kesan kasual hingga formal.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesNovember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading