Sukses

Fashion

Inspirasi Sarimbit Busana Lebaran 2024 ala Oki Setiana Dewi yang Kompak Bersama Putrinya

Fimela.com, Jakarta Meski lebaran tahun 2024 masih lama, namun tak ada salahnya untuk mempersiapkan rekomendasi baju lebaran untuk dirimu bahkan keluarga. Salah satu brand busana muslim yang telah meluncurkan busana koleksi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun depan ialah Kiciks Muslimah. 

Brand asal Bandung, Jawa Barat ini menghadirkan koleksi Sarimbit Lebaran Kiciks. Dalam peragaan busana yang digelar Kiciks Muslimah bersamaan dengan Annual Show ke-4 yang menghadirkan beberapa koleksi andalan yang bisa menjadi inspirasimu bersama pasangan maupun keluarga Koleksi utama ialah bertema Kota Kembang Bandung.

Mengambil inspirasi dari Bandung, tempat yang memiliki sejarah perjalanan Kiciks membangun bisnisnya dari bawah. Inilah yang menjadi alasan Kiciks menghadirkan koleksi utamanya dengan mengangkat keindahan budaya Bandung, Jawa Barat. 

“Tahun ini, inspirasi berkarya untuk koleksi Lebaran didapat di Bandung. Sebelumnya, kiciks sudah konsisten mengangkat kebudayaan daerah, ada dari Minang, Ranah Timur, dan pulau-pulau lainnya. Dan, kami ingin di usia Kiciks menuju 10 tahun ini, kami ingin mengangkat tempat tinggal kita yaitu bandung,” ujar Dewi Permata Sari, desainer dan owner Kiciks Muslimah di acara Kiciks The 4th Annual Show 2024 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

Keluarga Oki Setianadewi pun telah mencoba koleksi lebaran dari brand Kiciks. Ia dan keluarga mengenakan busana didominasi warna biru dengan motif di bagian depan.Oki bersama kedua putrinya kompak mengenakan gamis yang dipadukan kerudung navy.

Sementara itu, suami dan anak laki-lakinya mengenakan kemeja dengan motif dan warna yang serasi dipadukam celana panjangnya. 

Hadir dengan nuansa etnik

Koleksi utama sarimbit special Lebaran ini hadir dengan nuansa etnik dengan motif bunga- bunga yang ada di Bandung.

“Karena Bandung kan dikenal sebagai kota kembang, jadilah inspirasinya dengan menuangkan motif bunga, lalu kita kombinasikan ke printing original kiciks. Koleksi kembang luxury series ini hadir dengan warna hitam, tosca, denim, dan putih. Jadi sekarang sudah bisa mulai pre order,” jelas Uni Dewi, desainer Kiciks dan Uda Rosy selaku CEO Kiciks Muslimah.

Untuk koleksi ini, Kiciks Muslimah menghadirkan koleksi satuan, pasangan, hingga seri keluarga yaitu orangtua dan anak-anak. Selain itu, koleksi terbaru Kiciks Muslimah yang juga dihadirkan dalam peragaan busana adalah mengangkat tema Paris van Java yang terinspirasi dari kebudayaan Jawa dan Eropa.

“Untuk koleksi Paris Van Java memang terinspirasi gaya busana di Perancis abad ke 18 seperti toile de jouy. Jadi terinspirasi dari Eropa,” terang Dewi Permata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading