Sukses

Fashion

Model Dress Batik Panjang dengan Konsep Stylish dan Elegan

Fimela.com, Jakarta Dress batik panjang menggabungkan konsep stylish dan elegan dalam satu paduan yang memukau. Dress batik panjang menjadi ikon dari keindahan warisan budaya batik Indonesia dengan sentuhan modern. 

Perpaduan motif batik yang kaya dan desain dress yang cantik membuat dress batik bukan hanya sekadar busana, melainkan sebuah karya seni yang menggambarkan keelokan dan keanggunan. 

Penggabungan elemen tradisional dengan sentuhan gaya kontemporer menjadikan dress batik panjang sebagai opsi yang sempurna untuk merasakan keindahan dan kenyamanan dalam berpakaian.

Berikut adalah model dress batik panjang yang membuat tampilan makin stylish dan elegan, dirangkum pada Selasa (23/01/2024)

Dress Batik Lengan Batwing

Lengan batwing pada dress batik ini cocok untuk digunakan pada acara santai. Dress ini memberikan kesan klasik dan elegan dengan sentuhan modern yang menyertainya. Selain itu, terdapat lipatan halus di bagian perut yang menciptakan ilusi postur tubuh yang lebih ramping dan tinggi.

Dress Batik Lengan Puff

Model lengan puff pada dress memberikan sentuhan feminin pada penampilan. Puff sleeve kembali menjadi tren dan membuat gaun batik ini terlihat modis. Corak batik print pada dress menambah keanggunan pada penampilan. Untuk gaya tampilan yang resmi, lengkapi dengan sepatu hak tinggi.

Dress Batik Lengan Terompet

Desain lengan terompet pendek yang melebar di bagian bawah pada dress menciptakan aksen yang menjadi sorotan pada penampilan. Corak batik yang diaplikasikan pada warna cerah dress membuat motifnya semakin menonjol dan mencolok. Untuk menyempurnakan tampilan feminin, padukan dengan sepatu hak berwarna serasi dengan dress.

Dress Batik Cold Shoulder

Batik mega mendung merupakan salah satu motif batik yang sangat terkenal di Indonesia. Motif batik  yang menggambarkan awan ini diaplikasikan dalam cold shoulder dress. Dengan model bahu terbuka, dress ini memberikan sentuhan modern dan anggun.

Dress Batik Sleeveless Asimetris

Dress sleeveless asimetris merupakan salah satu terobosan di dunia fashion. Model ini menonjolkan potongan tanpa lengan, memberikan kesan kenyamanan dalam tampilan. Keunikan dari dress ini terletak pada desain asimetrisnya, juntaian kain yang dikaitkan baik di bagian depan maupun belakang membuat dress batik ini nampak cantik. 

Tunik Batik Cocok dengan Bawahan Apa?

Tunik bermotif batik dapat dijadikan padanan dengan berbagai pilihan bawahan, seperti rok, kulot, dan lainnya. Terlebih lagi, jika motif batik yang dipilih memiliki warna yang netral, kegiatan mix and match menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Apa yang Dimaksud dengan Batik Modern?

Batik modern merupakan jenis batik yang diproduksi dengan teknik dan proses pembuatan yang lebih efisien, tidak memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, batik modern umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau dan dapat ditemukan dengan mudah di pasaran, seringkali dengan beragam motif yang serupa.

Apakah Baju Batik Boleh Disetrika?

Hindari penggunaan setrika langsung pada batik. Sebaiknya, balik baju batik terlebih dahulu dan setrika bagian dalamnya. Alternatif lain adalah melapisi batik dengan kain katun tipis, seperti sarung bantal atau serbet bersih, untuk mencegah setrika langsung bersentuhan dengan kain batik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading