Sukses

Fashion

Buttonscarves dan Kami. Suarakan Women Empowerment Lewat Koleksi Kolaborasi “The Kimmonia Series”

Fimela.com, Jakarta Buttonscarves dan Kami. mengawali tahun 2024 dengan meluncurkan produk kolaborasi spesial. Bertajuk “The Kimmonia Series”, koleksinya memancarkan semangat women empowerment yang bertujuan untuk menginspirasi dan mengekspresikan kerja keras perempuan.

“Women empowerment itu sesuatu hal yang membuat kita selalu punya energi, bahwa kita sesama perempuan bisa saling support dan kalau kita bersinergi untuk kolaborasi pasti magical happens, itu kenapa kita angkat Kimmonia,” ujar CEO Buttonscarves, Linda Anggrea dalam konferensi pers di PIM 3, Jakarta Selatan, (13/2). 

Berangkat dari semangat persahabatan untuk selalu menginspirasi para perempuan, Kimmonia yang berarti ‘Perempuan Hebat’ juga merepresentasikan perjalanan panjang Buttonscarves dan Kami. yang lahir dari ide perempuan. Di samping itu, perjalanan panjang ini tidak luput dari persahabatan antara pendiri sekaligus desainer kedua label ini. 

Melalui kolaborasi ini, Buttonscarves dan Kami. ingin menunjukkan bahwa para perempuan bisa bersatu menciptakan karya yang luar biasa, serta menginspirasi brand modest fashion lokal lainnya untuk saling bersinergi demi mencapai Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia di tahun 2024.

“Walaupun kita sama-sama fashion retail, bukan berarti saling menjatuhkan, tetapi justru support each other untuk sama-sama maju dan membawa kekuatan serta keunikan masing-masing,” kata CEO dari Kami., Istafiana Candarini atau yang akrab disapa Irin.

Gabungkan DNA Masing-masing Brand

Kimmonia yang telah dirancang selama kurang lebih dua tahun hadir dalam bentuk scarf, kemudian koleksi pakaian wanita yang meliputi 2 atasan, 1 tunik, dan 2 dress. 

Ada juga koleksi pakaian pria yang meliputi baju koko, serta pakaian anak-anak untuk perempuan dan laki-laki.  Selain itu, kolaborasi ini juga menghasilkan mukena dan aksesoris seperti tote bag dan shopping bag.

Keistimewaan produk kolaborasi ini terletak pada kemampuan untuk mempertahankan DNA unik dari masing-masing brand. Misalnya Buttonscarves dengan teknik laser cut dan Kami. dengan kekhasan jahit tepi. 

Begitupun dari segi warna, produk kolaborasi ini menggabungkan warna-warna khas Buttonscarves dengan warna-warna cerah yang energic, dan juga KAMI dengan warna-warna earthy yang kalem.

“Secara model baju juga dilihat ada ciri khas KAMI yang sangat melekat, yaitu teknik pleats yang ada di salah satu dress, dan ini adalah dress terlama yang kami produksi,” ujar Irin.

Koleksi ini juga memperhatikan kecintaan komunitas BSLady dan KamiPeople pada motif terlaris Kami. dari delapan tahun yang lalu “Jemima Series”, dan dipadukan dengan keanggunan motif dari scarf terlaris Buttonscarves sehingga menciptakan perpaduan warna dan motif harmonis yang meresonansikan harapan akan kekuatan, keanggunan, dan kesatuan. 

Semuanya tertuang pada motif serta warna, yang salah satunya direpresentasikan pada 12 warna pilihan scarf berbahan airy voal untuk melengkapi busana yang bervariasi. 

“Untuk memperkuat identitas masing-masing brand, Buttonscarves dan KAMI juga membuat monogram baru dengan simbol “BK” yang disematkan dalam scarf Kimmonia. Emblem-nya juga ada dua, ada Buttonscarves dan Kami. Jadi bisa di bolak-balik sesuai yang diinginkan,” tambah Linda.

Tetap Mengikuti Tren 2024

Kimmonia juga memperhatikan tren pada bahan busana twill satin yang menjadi gaya baru di koleksi kolaborasi ini. Tunik dan dua jenis gaun dibuat dengan bahan yang ringan dan lembut tanpa terlihat transparan. Gaun dibuat dengan model lipit-kotak yang trendi dengan siluet asimetris, cocok untuk perempuan yang ingin terlihat anggun pada hari spesial. Kimmonia juga mempersembahkan pakaian dengan bahan lainnya seperti crepe lembut untuk kemeja serta sutra shantung untuk blus

Disematkan juga motif pita atau yang kini dikenal sebagai “Coquette” dalam koleksi Kimmonia. Dengan begitu, para BSLady dan KamiPeople bisa tetap tampil trendy dan penuh gaya dengan The Kimmonia Series. 

Implementasi craftsmanship kedua label tidak hanya dibawakan dalam pakaian perempuan. Kimmonia juga memiliki deretan koleksi pakaian untuk laki-laki, anak perempuan, dan anak laki-laki. Didesain untuk penyuka simplisitas, koko laki-laki dan anak dibuat dengan bahan campuran katun dan poliester yang nyaman untuk dikenakan di cuaca yang panas. Dengan bahan yang sama, gaun pendek anak perempuan didesain untuk tampilan manis yang tidak mudah kusut. 

Exhibition Spesial Buttonscarves x Kami.

Sebagai perayaan diluncurkannya The KImmonia Series, Buttonscarves dan Kami. juga menghadirkan exhibition yang digelar di Pondok Indah Mall 3. Pengunjung bisa melihat detail scarf kreasi kedua brand di exhibition tersebut mulai 12-18 Februari 2024.

“Buttonscarves dan Kami. punya karakter masing-masing, kalau kami anak baik-baik dan subtle kalem, kalau Buttonscarves energic. Kita menyatukan dua DNA itu bangga sekali. Jadi aku merasa harus pajang ini (produk kolaborasi) di exhibition. Supaya orang-orang yg bisa tahu karya anak-anak bangsa ini bisa sebagus ini,” ungkap Linda.

Melalui kolaborasi ini, Buttonscarves dan Kami. berharap persahabatan antara kedua brand juga terjalin di antara komunitasnya. Selain itu, mereka juga berharap agar koleksi ini dapat berdiri sebagai wujud yang menginspirasi perempuan dalam menjalani perannya yang luar biasa. Keduanya memahami, bahwa saling memotivasi dan memberikan dukungan antar perempuan adalah instrumen paling kuat, yang juga telah membawa kolaborasi istimewa Buttonscarves dan Kami. menjadi kenyataan. 

“Kami ingin menyajikan pilihan indah dan mudah untuk dikenakan perempuan dengan sahabatnya, ataupun dengan anggota keluarganya karena apparel yang tersedia bukan hanya untuk perempuan saja”, sebut Irin

Koleksi The KImmonia Series kini bisa didapatkan di store kedua brand maupun situs resmi mereka dengan harga scarf mulai Rp395 ribu hingga Rp1,4 juta untuk dress wanita dewasa. Selengkapnya, kunjungi Instagram @buttonscarves dan @kamiidea.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading