Sukses

Fashion

5 Inspirasi Pakaian Lebaran Pakai Batik, dari Syifa Hadju hingga Yasmine Wildblood

Fimela.com, Jakarta Momen lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu kebanyakan orang. Tidak hanya menjadi momen berkumpul bersama keluarga, namun juga menjadi momen mengenakan pakaian seragam sekeluarga.

Untuk perempuan, pakaian yang biasa digunakan ketika lebaran adalah gamis. Namun lebaran tidak harus selalu mengenakan gamis. Kamu bisa mengenakan pakaian lainnya, seperti kaftan atau brokat. Kamu juga bisa mengenakan batik untuk merayakan momen lebaran.

Berikut inspirasi pakaian batik yang dikenakan para seleb yang bisa dijadikan referensi pakaian lebaran.

1. Jumpsuit Batik ala Syifa Hadju

Inspirasi pakaian batik untuk lebaran yang pertama datang dari Syifa Hadju. Ia terlihat mengenakan jumpsuit berwarna burgundy dengan motif mega mendung yang cantik. Detail kain yang melilit pinggangnya membuat penampilannya makin terlihat manis. Jika kamu berhijab, kamu bisa membuat jumpsuitnya berlengan panjang dan padukan dengan hijab berwarna senada yang polos.

2. Dress Batik ala Lesti Kejora

Pakaian yang identik dengan lebaran adalah gamis atau dress. Nah kamu bisa gabungkan gamis atau dress dengan batik seperti yang dikenakan Lesti Kejora ini. Ia memilih batik berwarna biru dengan detail lengan puffy berwarna putih. Penampilannya tersebut dipadukan dengan hijab warna putih yang membuat penampilannya makin manis.

3. Atasan Setengah Batik ala Aurel Hermansyah

Pakaian batik yang dikenakan Aurel Hermansyah ini juga bisa dijadikan inspirasi pakaian lebaranmu. Model pakaian yang dikenakan ini setengah badan bermotif batik sedangkan setengahnya lagi hitam polos. Detail tali dengan payet melingkar di perutnya membuat penampilannya jadi terlihat unik dan stylish.

4. Inner dan Outer Batik ala Titi Kamal

Perpaduan inner dan outer batik bisa menjadi inspirasi pakaian lebaranmu, Sahabat Fimela. Seperti yang dikenakan Titi Kamal ini. Istri dari Christian Sugiono ini terlihat mengenakan inner polos yang diberi detail motif batik di atas pinggang dan dilengkapi dengan vest batik.

5. Kombinasi Batik dan Satin ala Yasmine Wildblood

Untuk tampilan yang lebih simple, kamu bisa ikuti gaya penampilan Yasmine Wildblood ini. Cukup padukan blouse satin dengan bawahan batik, kamu akan mendapatkan penampilan yang simple dan elegan saat lebarna. Kamu bisa tambahkan aksesoris seperti kalung atau bros agar kesan elegannya makin kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading