Sukses

Fashion

Inspirasi Gaya Coquette Aesthetic untuk Ramadan dan Lebaran dari Koleksi Cottonink x IKYK “Heartfelt Harmony”

Fimela.com, Jakarta Coquette aesthetic menjadi gaya fesyen yang populer dalam beberapa waktu terakhir. Inspirasi fesyen ini memang belakangan sedang banyak dicari kembali di media sosial. Sejumlah selebritas dunia mulai dari Taylor Swift, Olivia Rodrigo, hingga Jennie BLACKPINK pun pernah mengadopsi gaya fesyen satu ini.

Melansir dari Buzzfeed, Coquette aesthetic tren kecantikan dan fesyen yang mencerminkan gaya feminin dan ultra-girly. Istilah “Coquette” sendiri mengacu pada “Wanita yang menggoda’, namun trennya lebih condong pada penggabungan detail playful, girly, dan romantic ke dalam gaya sehari-hari.

Tren coquette aesthetic identik dengan busana dengan aksen pita, renda, dan warna-warna pastel. Deretan jenama luar negeri dan lokal pun berbondong-bondong meluncurkan koleksi dengan sentuhan coquette aesthetic ini. Seperti Cottonink dalam kolaborasinya bersama IKYK (I know you Know]. Bertajuk “Heartfelt Harmony”.

Dua jenama lokal ini meluncurkan koleksi busana festive untuk Ramadan dan Lebaran dengan motif pita dan warna-warna pastel seperti pink, white, dan beige. Penasaran seperti apa koleksinya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Koleksi Baju Ramadan dan Lebaran Bertema Pita

Ria Sarwono, salah satu pendiri Cottonink, mengatakan pita yang menjadi tema koleksi Heartfelt Harmony bukan sekedar mengikuti tren. Bagi mereka, pita menjadi simbol harmonisasi antara kedua jenama, baik Cottonink maupun IKYK.

“Makanya judul koleksinya itu Heartfelt Harmony, karena kita ingin dalam satu koleksi ini terdapat dua brand tapi bersatu menjadi sebuah harmoni,” kata Ria saat ditemui di Cottonink store Senayan City, Jakarta Selatan, (22/2).

Koleksinya menggabungkan siluet khas IKYK dengan motif-motif khas Cottonink. Dari segi warna pun dipilih yang bisa mewakili kedua jenama.

“Beige itu melambangkan warna IKYK banget, dan soft pink itu Cottonink, jadi kami berusaha membuat satu koleksi yang bisa menyimbolkan dua brand ini. Ketiga digabungkan manis banget, yang mau look feminm dapet, netral juga ada,” ujar Carline Darjanto, pendiri Cottonink lainnya.

Desainer IKYK Anandia Marina Putri menambahkan, kolaborasi yang terjalin dengan Cottonink direncanakan sejak dua tahun lalu. Anandia, Caroline, dan Ria bersepakat untuk merilis koleksi kolaborasi setelah berjumpa di Jakarta Fashion Week. 

“Aku inget banget kita pertama kali jabat tangan untuk kerjasama di PIM 3 saat Jakarta Fashion Week. Jadi memang kolaborasi ini semi waiting list. Kita menunggu season yang pas untuk meluncurkan koleksi kolaborasi ini,” lanjut Anandia. 

Koleksi-koleksi Unggulan

Total ada 25 items yang terdiri dari kemeja, blus, jaket, tunik, dan wide leg pants. Tersedia juga baju untuk anak-anak dan pria sebagai pelengkap untuk tampil kompak bersama keluarga.

Koleksi unggulan dari Heartfelt Harmony ini adalah kemeja Pink Shibuya yang hadir dalam warna pink pastel dengan detail motif pita dan bunga. kemeja ini dibuat dari bahan katun ringan agar lebih longgar. 

Lalu ada Black Nogizaka, merupakan blus dengan bahan jersey katun ringan. Blus ini memiliki kerah V, hem hi-lo, kancing berbentuk pita, dan perpaduan motif unik yang khusus dibuat untuk koleksi COTTONINK Studio x IKYK.

Selanjutnya ada Beige Ueno, jaket berpotongan oversized fit  dengan aksen lipit di bagian depan dan dipadukan dengan renda feminin di bagian belakang, jaket ini akan membuat Anda tetap percaya diri baik saat menghadiri acara kumpul keluarga maupun di kantor.

Tak kalah menarik, Cream Ginza,  jaket dengan kerah pelaut, lengan tebal, dan aksen renda rumit di bagian belakang yang mengubahnya menjadi sesuatu yang dengan mudah memancarkan kesan chic.

Acara peluncuran koleksi Heartfelt Harmony digelar di Cottonink Store, Senayan City pada (22/2). Acara tersebut diisi dengan talkshow bersama pendiri dan desainer kedua jenama, dan dimeriahkan oleh sederet selebritas Ibukota seperti Natasha Rizki,  Caca Tengker, Alika Islamadina, hingga Tantri Namirah.

Koleksinya sendiri ditaksir mulai Rp249 ribu hingga Rp499 ribu. Kamu bisa langsung melakukan pre-order melalui situs Cottonink.co.id dan offline store Cottonink. Limited stock! Jangan sampai ketinggalan, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading