Sukses

Fashion

Sumayah Ansari, Enterpreneur Muslim Inspiratif di Bidang Fashion

Fimela.com, Jakarta Tahun 2019 menjadi titik awal perjalanan Sumayah Ansari untuk meniti karier di bidang fashion. Kelahiran putrinya mendorongnya untuk mencari pekerjaan yang bisa memberinya waktu yang cukup banyak untuk bisa tetap mendampingi buah hati sekaligus yang bisa menjadi media aktualisasi dirinya. Berbisnis di dunia fashion muslim pun jadi pilihannya.

Dalam video wawancaranya di News All Day (23/03/2023), Sumayah berbagi kisah inspirasinya. Terlahir sebagai perempuan muslim berkulit hitam, dia tergerak untuk menghasilkan karya-karya yang cocok untuk dirinya serta untuk para perempuan lain yang mungkin selama ini masih dipandang sebelah mata. Selain itu melalui bisnisnya dia juga ingin membuktikan bahwa perempuan muslim berkulit hitam juga bisa sukses. Bahkan tiap perempuan punya peluang untuk menjalani hidup yang bahagia dan sukses.

 

 

Konsistensi Menjadi Kunci Utamanya

"How do you make it work?" Ketika ditanya soal rahasia suksesnya, Sumayah menjawab bahwa konsistensi adalah kuncinya.

"Consistency. That's all I can say like I have... even when I want to give up I work continously post and I will write down different ways... new ways that I can put out my part and keep people in treat," jelasnya.

Perempuan yang memiliki enam saudari ini pun memaparkan bahwa konsistensi menjadi kunci penting yang membuatnya sukses di bisnis fashion muslim ini. Dengan puluhan ribu follower yang ia miliki di akun Instagram, dia berusaha untuk konsisten membuat unggahan dan menghasilkan karya-karya baru. Berbagai macam cara dia lakukan untuk menjaga semangat dan konsistensinya tetap menyala. Sehingga orang-orang bisa terus terinspirasi oleh karya-karyanya.

 

 

Setiap Perempuan Bisa Sukses

Bagi Sumayah penting baginya untuk berperan aktif di bidang fashion ini. Setidaknya dia bisa menjadi representasi bahwa perempuan muslim berkulit hitam itu juga bisa sukses. Sekaligus bisa menginspirasi dan menunjukkan bahwa dunia bahwa bisa berdaya dengan cara terbaik yang bisa dilakukan.

"It's important to show people that we (Black Muslim women) exist. This is nothing new. This is very common. And we can be successful as well," paparnya.

Karya-karya Sumayah memiliki warna dan pola yang biasanya disesuaikan dengan musim. Warna-warna netral pun tetap menjadi pilihan terbaik untuk desain-desain yang ia buat.

Sang ibu juga menjadi inspirasi dan sumber semangat Sumayah untuk terus berkarja. Ibu Sumayah juga sangat modis dan sering mengunggah foto-foto mengenakan baju muslim yang cantik nan menawan.

Setiap perempuan cantik, dan selalu punya peluang untuk sukses dan berdaya. Dari sosok Sumayah Ansari kita bisa memetik inspirasi bahwa untuk bisa sukses dan berhasil di bidang apa pun, kita perlu senantiasa konsisten. Konsisten berkarya dan terus bergerak menghadirkan perubahan positif tak hanya memberi kepuasan batin, tetapi juga menghadirkan kesuksesan yang sangat bermakna dalam hidup kita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading