Sukses

Fashion

4 Inspirasi Kebaya Putih Pernikahan Ala Artis, dari Bunga Citra Lestari hingga Adinia Wirasti

Fimela.com, Jakarta Kebaya merupakan salah satu busana tradisional Indonesia yang memiliki ciri khas yang sangat unik. Salah satu jenis kebaya yang sering digunakan dalam acara pernikahan adalah kebaya pernikahan berwarna putih. Warna putih memiliki makna yang mendalam dan penting dalam kehidupan pernikahan.

Pada kebudayaan Indonesia, warna putih sering dihubungkan dengan kesucian dan kebersihan. Hal ini juga tercermin dalam makna kebaya pernikahan berwarna putih. Warna putih pada kebaya memiliki arti bahwa sang pengantin wanita bersih, suci, dan tidak ada niat buruk bagi pasangan hidupnya.

Selain itu, kebaya pernikahan berwarna putih juga memiliki makna kemurnian. Tidak hanya itu, kebaya pernikahan berwarna putih juga mencerminkan kedamaian dan kesederhanaan. Warna putih yang murni dan lembut memberikan kesan tenang dan harmonis pada pernikahan. Berikut inspirasi kebaya putih pernikahan ala artis:

1. Bunga Citra Lestari

Kebaya putih yang digunakan oleh Bunga Citra Lestari dalam pernikahannya, sempat viral dan digemari banyak perempuan. Kebaya putih model kutubaru yang dilengkapi stagen, membuat penampilannya menjadi lebih langsing dan cantik. Perpaduan kebaya putih dengan batik sarimbit dengan corak sidomukti menampah nilai plus.

2. Adinda Thomas

Adinda Thomas mengenakan kebaya putih dengan adat Sunda disaat akad nikah. Adinda mengaku bahwa menggunakan baju adat kebaya putih ini membuat momen ijab qabul menjadi lebih sakral. Perpaduan dengan siger Sunda dan rok batik yang dikenakannya, membuat penampilan Adinda terlihat sangat cantik dan elegan.

3. Kiky Saputri

Seorang komika Kiky Saputri juga menggunakan kebaya putih di pernikahannya. Kebaya putih yang dikenakannya terlihat lebih mewah dan modern, dengan perpaduan selendang berbahan organza. Kiky juga menggunakan siger dan rok batik yang membuatnya tampil elegan.

4. Adinia Wirasti

Di hari pernikahan, Adinia Wirasti tampil sangat cantik dan elegan. Kebaya putih yang digunakannya menggunakan adat Jawa, dengan model brokat semitransparan. Penampilannya dilengkapi dengan rok batik yang menambah kesan menarik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading