Sukses

Fashion

Inspirasi Padu Padan Rok Kebaya Modern yang Cocok Untuk Berbagai Acara, dari Dwi Handayani hingga Shirin Al Athrus

Fimela.com, Jakarta Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Awalnya, kebaya digunakan untuk merayakan berbagai upacara adat dalam budaya Indonesia. Namun, seiring perkembangan zaman, kebaya juga digunakan dalam acara-acara formal seperti pernikahan, pertunangan, wisuda, kondangan, dan lain-lain.

Pada masa lalu, kebaya biasanya dipadukan dengan bawahan berupa kain batik yang disebut jarik. Namun, sekarang kebaya dapat dipadukan dengan berbagai macam bawahan yang lebih modern. Jika kamu sedang mencari inspirasi padu padan bawahan untuk kebaya modern, kamu dapat mengikuti gaya para selebgram ketika mengenakan kebaya ini.

Rok merupakan salah satu bawahan yang sering dipadukan dengan kebaya. Terdapat beberapa model rok kebaya modern yang cocok untuk berbagai acara. Misalnya, rok midi yang memiliki panjang hingga betis dapat memberikan tampilan elegan dan anggun. Selain itu, rok plisket dan rok rempel juga menjadi pilihan yang populer untuk dipadukan dengan kebaya.

Warna bawahan juga dapat dipertimbangkan. Bawahan dengan warna senada atau serasi dengan warna kebaya dapat memberikan kesan harmonis dan elegan. Namun, kamu juga dapat mencoba paduan warna kontras antara kebaya dan bawahan untuk menambahkan kesan modern dan berani.

Dengan mengikuti inspirasi padu padan bawahan untuk kebaya modern, kamu dapat tampil anggun, elegan, dan memukau dalam berbagai acara formal. Berikut berbagai inspirasi padu padan bawahan kebaya modern dari Dwi Handayani hingga Shirin Al Athrus.

Rok Satin

Rok satin yang dikenakan oleh Dwi Handayani merupakan paduan yang sempurna untuk kebaya bermodel baju kurung. Dalam penampilannya, rok satin ini memberikan kesan elegan yang mampu meningkatkan keindahan busana kebaya. Bahan satin yang digunakan pada rok ini memberikan efek berkilau yang menggunakan cahaya dengan indah, menciptakan kemewahan dan meningkatkan tampilan keseluruhan.

Rok Batik Modern

Rok Batik Modern ala Meirani Amalia merupakan paduan yang sempurna antara kebaya kutu baru modern dengan rok batik bermotif bunga yang modern pula. Dalam penampilannya, Meirani Amalia terlihat anggun dan elegan dengan bawahan kebaya ini.

Rok batik bermotif bunga yang digunakan Meirani Amalia memiliki desain yang sangat sesuai dengan tren fashion kekinian. Motif bunga yang terdapat pada rok tersebut memberikan kesan feminim dan cantik. Rok ini juga memiliki detail yang modern dengan potongan midi yang memberikan sentuhan kasual.

Paduan antara rok batik modern dan kebaya kutu baru juga terlihat sangat serasi. Warna dan motif batik yang diaplikasikan pada rok ini dapat menjadi poin utama dalam gaya penampilan Meirani. Selain itu, tampilannya yang simpel namun tetap mewah menjadikan bawahan kebaya ini sangat cocok untuk berbagai acara seperti pesta pernikahan, resepsi, atau bahkan acara formal lainnya.

Bawahan Songket

Bawahan kebaya yang dikenakan Dianty Annisa ini bisa menjadi inspirasi padu padan kebaya modern untuk berbagai acara. Ia mengenakan kebaya bordir warna pink yang dipadukan dengan kain songket yang sewarna. Bawahan kain songket bisa menjadi pilihan jika ingin berpenampilan elegan.

Bawahan kebaya songket memberikan kesan yang mewah dan anggun pada penampilan seorang wanita. Kain songket merupakan salah satu jenis kain tradisional Indonesia yang diproduksi dengan teknik tenun. Kain ini memiliki ciri khas, yaitu adanya motif yang terbuat dari benang emas atau perak yang menghiasi permukaan kain. Dengan begitu, keberadaan kain songket pada bawahan kebaya tersebut semakin menambah keindahan dan keunikan busana tersebut.

Rok Batik Tradisional

Rok Batik Tradisional ala Shirin Al Athrus adalah salah satu inspirasi padu padan kebaya modern yang dapat dijadikan referensi untuk berbagai acara. Dalam penampilan ini, Shirin Al Athrus memadukan kebaya kutu baru modern dengan bawahan batik tradisional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading