Sukses

Fashion

Bikin Bangga! Gaun Rancangan Sebastian Gunawan Sukses Bikin Selma Blair Tampil Awet Muda di Vanity Fair 2024

Fimela.com, Jakarta Satu lagi karya desainer ternama yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Adalah desainer Sebastian Gunawan yang karya busananya dipilih aktris Amerika, Selma Blair, untuk ia gunakan saat hadiri Vanity Fair 2024 atau after party Oscar 2024.

Bercerita kepada Fimela, Sebastian Gunawan mengaku bangga meski ini bukan kali pertama karya busananya dikenakan artis Hollywood.

"Aku tentunya sangat senang ya. Karena biasanya artis Hollywood kalau ke acara besar seperti itu akan disiapkan 10-15 baju, terus mereka akan memilih beberapap hari sebelumnya," ungkap desainer yang kerap disapa Seba itu dalam sambungan telepon.

 

Tampil awet muda

Gaun ini sendiri merupakan bagian dari koleksi terbaru Sebastian Gunawan Signature bertajuk "Metafora" yang dipresentasikan pada 2023. Menurut penuturan Seba, gaun ini memang sengaja dibuat desain yang lebih light tanpa meninggalkan kesan anggun dan elegan.

Bayangan Sebastian Gunawan akan tampilan yang muda dan fashionable terealisasi pada penampilan Selma Blair yang memang terlihat awet muda dengan gaun tersebut. 

"Saya tidak berekspektasi bahwa baju saya dipakai oleh artis Hollywood. Saya hanya memikirkan customer saya, yaitu perempuan Indonesia yang punya pola pikir cukup terbuka, mereka juga ingin tampil beda, juga tampil ingin fashion dan tampak lebih muda," jelas Sebastian Gunawan.

Gaun yang dikenakan Selma Blair ini memiliki potongan U-Neck yang cukup rendah dengan petticoat melengkung. Potongan garis leher yang rendah dipadukan dengan bra hitam di bagian luar membuat penggunanya terlihat lebih fashionabel dengan gaya khas anak muda.

 

Lebih leluasa bergerak

Saat merancang gaun ini, Seba mengaku ada beberapa hal detail yang harus lebih diperhatikan. Terutama untuk soal pemilihan bahan dan potongan yang berpengaruh pada hasil akhir.

"Karena baju itu ber-structure, saya harus mencari bahan yang sifatnya lebih keras tapi juga karena saya gamau memakaikan payetan, jadi menggunakan warna yang lebih anak mudalah. Bukan warna-warna aman seperti hitam atau putih. Tapi lebih ke pink, coral terus juga ada garis-garis geometric-nya," jelas Seba lagi.

Selma Blair memadukan gaun manis ini dengan heels hitam dan tongkat yang membantunya berjalan. Mengenakan gaun tersebut tidak menghalangi gerak tubuh Selma Blair yang lebih leluasa namun tetap terlihat cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading