Sukses

Fashion

Rekomendasi 4 Rok yang Bikin Badan Terkesan Lebih Tinggi

Fimela.com, Jakarta Rok adalah salah satu pakaian yang serbaguna dan sering menjadi pilihan bagi wanita untuk tampil feminin dan elegan. Memasuki hari raya, umumnya produk fashion idul fitri yang feminin seperti rok mengalami lonjakan demand yang tinggi.

Meski terkesan elegan, jika salah memilih model rok, bisa-bisa tubuhmu malah terlihat lebih mungil. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tipe bentuk tubuh dan cara memilih jenis rok yang tepat agar pilihan outfit lebaran kamu makin oke. 

Dalam artikel ini, Sahabat Fimela akan disuguhkan pembahasan mengenai rekomendasi beberapa jenis rok yang dapat membuat badan terlihat lebih tinggi. Tak hanya itu, dengan mengenakan tipe rok di bawah ini, proporsi tubuh pun bisa terlihat lebih ramping!

Rok A-Line

Salah satu jenis rok yang paling sering disarankan untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi adalah rok A-Line. Rok ini mengalir dari pinggang dan melebar ke bawah, menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang. Model ini juga memberikan ruang gerak yang cukup dan tidak membatasi pergerakan, sehingga sangat nyaman digunakan sehari-hari. Pilihlah rok A-Line dengan panjang sedang hingga panjang maxi untuk memberikan kesan yang lebih panjang pada tubuh.

Rok Pensil

Rok pencil adalah pilihan yang sempurna untuk tampilan yang elegan dan profesional. Rok ini mengikuti garis tubuh dari pinggang hingga ke lutut atau betis, menciptakan siluet yang ramping dan memanjang. Untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi, pilihlah rok pensil dengan pinggang tinggi dan potongan yang pas di pinggul. Hindari rok dengan panjang di bawah lutut, karena dapat memotong kaki dan membuat tubuh terlihat lebih pendek.

Rok Wrap

Rok wrap memiliki potongan yang melingkar di bagian depan dan diikat di pinggang, menciptakan siluet yang ramping dan memanjang. Rok ini sangat cocok untuk berbagai bentuk tubuh dan dapat memberikan kesan kaki yang lebih panjang. Pilihlah rok wrap dengan potongan yang pas di pinggang dan panjang sedang untuk memberikan efek yang lebih maksimal pada tinggi tubuh.

Rok Flare

Rok flare, yang melebar ke bawah dari pinggang, adalah pilihan yang bagus untuk menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang. Potongan yang lebar di bagian bawah menciptakan keseimbangan visual antara bagian atas dan bawah tubuh, sehingga membuat tubuh terlihat lebih proporsional. Pilihlah rok flare dengan potongan yang pas di pinggang dan panjang sedang untuk menciptakan efek yang lebih pemanjangan.

Dengan memilih jenis rok yang tepat dan memperhatikan proporsi tubuh, Anda dapat menciptakan tampilan yang membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan proporsional. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan model rok agar dapat menemukan tipe pakaian yang paling sesuai dengan preferensi pribadi Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading