Sukses

Fashion

5 Inspirasi Kebaya Modern Ala Anak Artis yang Cocok untuk Pesta, dari Ameena hingga Bilqis

Fimela.com, Jakarta Pakaian tradisional Indonesia, seperti kebaya, tidak hanya cocok untuk orang dewasa. Kebaya anak juga telah menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Mengenakan kebaya anak bukan hanya tentang penampilan yang menggemaskan, tetapi juga berfungsi membawa tradisi dan budaya Indonesia kepada generasi muda. Sebagai pakaian tradisional Indonesia yang sangat indah, kebaya telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam desainnya. Kebaya anak juga mengikuti tren ini dengan berbagai variasi dan perubahan yang menjadikannya lebih modern dan sesuai dengan selera anak-anak saat ini.

Salah satu karakteristik utama dari kebaya anak adalah ukurannya yang lebih kecil, sesuai untuk tubuh anak-anak yang masih dalam fase pertumbuhan. Bahan yang digunakan biasanya adalah kain katun atau brokat yang nyaman dan tidak mengganggu gerakan anak-anak. Selain itu, ragam warna dan motif yang digunakan pada kebaya anak juga penuh keceriaan dan kehidupan, mencerminkan jiwa muda dan semangat anak-anak.

Kebaya anak tersedia dalam berbagai gaya dan model. Ada kebaya anak dengan lengan panjang, pendek, atau tanpa lengan, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan anak-anak. Beberapa kebaya anak juga dilengkapi dengan saku kecil yang berguna untuk menyimpan permen atau barang mainan kecil lainnya. Ada banyak anak artis yang menggunakan kebaya saat menghadiri pesta. Yuk intip inspirasi kebaya modern ala anak artis berikut ini:

1. Ameena

Ameena adalah anak dari Atta Halilintar dan Aurelie Hermansyah. Ameena tampak mengenakan kebaya saat acara mitoni adeknya. Kebaya modern dengan motif brokat dan warna nude, membuatnya tampil sangat menggemaskan.

2. Azzura

Dalam unggahan foto di akun Instagram pribadi milik Atta, telah membagikan foto anak keduanya yang bernama Azzura. Adek dari Ameena ini, tampak menggunakan kebaya kutu baru dengan warna pink. Perpaduan kebaya dengan kain batik cokelat dan bandana pink membuatnya terkesan imut.

3. Xarena

Inspirasi kebaya modern yang selanjutnya adalah kebaya dari Xareena. Anak dari penyanyi dangdut Siti Badriah ini, tampak menggemaskan saat mengenakan kebaya. Model kebaya yang digunakan adalah kutubaru dengan warna biru muda yang dipadukan kain batik warna biru.

4. Claire Herbowo

Claire Herbowo adalah seorang anak perempuan dari artis Shandy Aulia. Kebaya merah khas Bali yang digunakannya, membuat penampilan terlihat cantik dan imut. Claire sangat cocok menggunakan kebaya warna warna fuschia dan obi warna kuning.

5. Bilqis

Kebaya dari Bilqis anak dari Ayu Ting Ting juga bisa dijadikan sebagai inspirasi. Kebaya modern dengan model peplum dan detail ruffle di lengan warna terracotta, membuat kebaya ini terlihat manis dan elegan. Gaya kebaya ini sangat cocok dipadukan dengan kain batik cokelat dan rambut yang disanggul modern.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading