Sukses

Fashion

Gaet 4 Desainer Ternama Tanah Air, Wardah Kembali Meriahkan Indonesia Fashion Week 2024

Fimela.com, Jakarta Indonesia Fashion Week adalah perhelatan fashion terbesar di Indonesia yang telah dilaksanakan sejak 2012. Tahun ini, Indonesia Fashion Week mengangkat tema “Langgam JakartaTeranyam”. Dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Indonesia Fashion Week 2024 berlangsung dari tanggal 27 Maret hingga 31 Maret 2024. 

Pada tahun ini, Wardah kembali berpartisipasi mendukung perhelatan fashion terbesar di Indonesia sebagai Official Makeup & Skincare. Partisipasi ini adalah bentuk dukungan Wardah dalam mendukung kemajuan industri fashion tanah air. Wardah membawa produk-produk hasil inovasi terbarunya dalam ke IFW 2024. Wardah juga turut berkolaborasi dengan 4 desainer populer Indonesia dan 4 brand fashion lokal pilihan. 

Make Your Way for Goodness

Tahun 2024, Wardah mengangkat tema “Make Your Way for Goodness” untuk Indonesia Fashion Week. Berdasarkan pernyataan saat menggelar press conference (30/3), Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty, and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation menyatakan bahwa tema ini hadir karena terinspirasi dari langkah-langkah baik dari skala kecil hingga besar yang akan berdampak bagi diri sendiri maupun orang lain. 

Pada Indonesia Fashion Week 2024, Wardah menghadirkan Fashion Show “Make Your Way for Goodness”. Kali ini, Wardah berkolaborasi dengan 4 desainer ternama tanah air, yaitu Kami, Puru Kambera, Haidee Orlin, dan Ria Miranda. Wardah juga  turut menghadirkan 4 brand fashion lokal terpilih dari Wardah Modest Verse, yaitu Hi Prima, Arabelle, Kimmyra, dan Breena. Fashion show kali ini juga dimeriahkan oleh Putri Ariani yang berkolaborasi dengan Wardah untuk menciptakan theme song Ramadan “Teruskan Langkah Baikmu”.

Look Makeup Wardah Untuk IFW 2024

Wardah membawa 4 look makeup yang mewakili undertone warm dan cool, yaitu Brown Creased, Flourish Rosy, Hi-light Liner, dan Ruby Radiance. Masing-masing dari desainer yang berkolaborasi memilih riasan yang paling sesuai dengan identitas yang dibawa pada IFW 2024. Keempat look make up Wardah menggunakan produk-produk terbaru Wardah, seperti Wardah Gel Moisturizer untuk skin preparation. Selain itu, Wardah juga menggunakan Wardah Glasting Liquid Lip yang memberikan efek glassy pada bibir.

Kami membawa koleksi “Floricita” yang bertema little things matter. Koleksi ini bermotif bunga-bunga yang biasa ditemui di berbagai tempat. Hal tersebut menjadi simbol bahwa hal-hal kecil yang sering tidak disadari turut menyumbangkan keindahan dan harus disyukuri keberadaannya. Selain itu, Kami membawa tren pita yang membuat koleksi ini lebih santai, tetapi tetap dapat bisa dikombinasikan dengan kolkesi-koleksi sebelumnya. Selaras dengan tema yang dibawa, Kami memilih riasan Flourish Rosy yang menghasilkan look fresh dan modern.

Haidee Orlin membawa koleksi Harvest de Lune. Haidee Orlin mengibaratkan Hari Raya Idul Fitri sebagai musim panen. Koleksi ini menandakan rasa suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dihiasi dengan pattern buah dan bunga bermekaran dipadukan dengan lace dan embroidery ciri khas Haidee & Orlin. Haidee Orlin memilih riasan Flowerish Rosy untuk look yang fresh.

Puru Kambera membawakan koleksi “Kamala” yang memadukan budaya Reranakan dengan budaya Jawa Klasik. Puru Kambera menitikberatkan pada akulturasi dan keunikan dari akulturasi itu dituangkan ke dalam koleksi “Kamala”. Puru Kambera memilih look makeup Brown Creased dengan menggunakan smokey palette yang cocok dengan gaya klasik yang dibawakan.

Ria Miranda membawa koleksi “Selayar” yang merupakan koleksi Raya 2024 RiaMiranda yang memberikan penghormatan pada tradisi Makassar. Koleksi ini terinspirasi dari kehidupan perempuan Makassar yang menunggu pasangannya kembali dari berlayar dengan menyalurkannya lewat karya, yaitu tenun. Koleksi Selayar hadir dengan warna khas RiaMiranda dengan paduan dari warna vibrant khas Makassar. Ria Miranda memilih makeup look Hi-light Liner untuk mendapatkan look yang sesuai dengan karakter yang dibawanya.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading