Sukses

Fashion

8 Inspirasi Kebaya Tradisional Modern dari Keluarga Jokowi, Kahiyang Ayu, Selvi Ananda hingga Erina Gudono Cocok untuk Hari Kartini

Fimela.com, Jakarta Saat Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, biasanya diperingati dengan mengenakan baju adat termasuk kebaya bagi para perempuan. Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan perempuan ini.

Jika masih bingung bingung mengenakan kebaya dengan model seperti apa di Hari Kartini nanti, berikut ini beberapa inspirasi kebaya dari keluarga Jokowi, mulai dari anaknya Kahiyang Ayu dan dua menantu perempuannya Selvi Ananda dan Erina Gudono.

Hal ini dikarenakan ketiga perempuan keluarga Jokowi ini kerap mengenakan berbagai model kebaya dari kebaya model tradisional hingga modern. Seperti apa penampilannya? Yuk intip

Kahiyang Ayu tampil dengan kebaya Bali brokat warna maroon dipadukan obi warna serasi dengan aksen bros keemasan. Dipadukan bawahan kain lilit Bali warna maroon keemasan.

Kahiyang dan ibu Iriana tampil dengan kebaya kutu baru lebih modern dengan warna hijau sage motif warna pink yang serasi dengan obi. Dipadukan kain batik lilitnya.

Kebaya velvet memberi kesan kebaya klasik, seperti yang dikenakan Kahiyang Ayu. Ia tampil dengan kebaya panjang merah berbahan velvet dengan aksen bordiran emas dipadu bawahan kain lilit coklat.

Selvi Ananda mengenakan kebaya kutu baru warna kuning motif bunga yang terkesan modern, dipadukan selendang biru yang membuatnya lebih klasik ditambah kain batik lilit sebagai bawahannya.

Selvi Ananda tampil dengan kebaya velvet hitam lebih modern dengan lace berbordir di bagian depan. Dipadukan obi coklat.

Erina Gudono mengenakan kebaya khas Jawa yang terlihat lebih modern dengan warna peach berbahan brokat. Disematkan bros keemasan dan mengenakan bawahan kain batik coklat klasik.

Ia juga mengenakan kebaya encim warna orange yang klasik dengan bordiran bunga dan penari betawi dipadukan kain batik biru sebagai bawahan.

Erina tampil dengan kebaya putih brokat dipadukan selendang kain motif dan warna yang sama dengan kain bawahannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading