Sukses

FimelaHood

Women Cycling Community: Kumpulan perempuan kece yang hobi ngegowes

Fimela.com, Jakarta Dulu, banyak orang yang beranggapan kalau olahraga bersepeda itu hanya di isi oleh kaum laki-laki. Hal itu pula yang dijelaskan oleh Tabitha Sumendap. Menurutnya saat tahun 2013, pesepeda perempuan jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Tapi, kini keadaan telah berubah karena perempuan semakin meminati olahraga tersebut.

Nggak percaya? Coba saja intip sesi latihan Tabitha dan kawan-kawannya di Women Cycling Community (WCC). Dalam komunitas pencinta olahraga “ngegowes” tersebut ada banyak sekali perempuan yang ikut bergabung. “Di pusat, Jakarta sendiri kita sudah hampir 300 member. Tambah lagi di seluruh regional kita yang kita sebut WCC Nusantara, di Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Bali dan Sampit, semua sudah berjumlah hampir 600 pegowes wanita,” jelas Tabitha.

WCC sendiri didirikan oleh Tabitha pada 2014 lalu, hal yang mendasarinya tak lain dan tak bukan adalah karena ia ingin menumbuhkan minat perempuan akan olahraga bersepeda. “Dimulai dari beberapa teman wanita penggiat olahraga Triahtlon untuk kumpul dan gowes bareng. Dan terinspirasi dari negara Filipina ketika aku ikut event Triathlon di sana dan melihat banyak club dan pegowes wanita,” cerita Tabitha.

Diakui oleh Tabitha diawal berdirinya, WCC hanya fokus kepada newbies dan filosofi “gowes kece”. Tapi ternyata semakin banyak antusiasme para perempuan dari segala background dan skill untuk aktif dalam bidang olahraga tersebut. Meskipun tidak sedikit yang hanya gowes untuk kumpul dan foto-foto. “Intinya yang penting bahagia dan tetap kece,” ujar Tabitha sambil tertawa.

Ada beberapa alasan yang membuat banyak perempuan semakin tertarik dengan olahraga bersepeda. Dari mulai pengin sehat, demi sebuah gaya hidup yang positif, tambah teman dan tak ketinggalan adalah untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Jadi tertarik ingin bergabung dengan Women Cycling Community (WCC)? Caranya gampang banget kok. “Yang penting kamu wanita yang punya sepeda, apa saja jenisnya. Dan punya lipstick,” jelas Tabitha bersemangat.

2 dari 2 halaman

Olaharaga sepeda yang kaya akan manfaat

Apa sih manfaat olahraga? Pertanyaan tersebut tentunya sangat mudah dijawab, tapi tidak mudah untuk dipraktekkan. Harus diakui kalau di luar sana banyak orang yang ingin memiliki tubuh sehat, tapi giliran disuruh untuk olahraga, maka ada banyak alasan yang diungkapkan. “Nggak ada waktu. Besok-besok aja deh,” kira-kira itulah alasan yang sering diutarakan.

Tapi mungkin kamu akan tertarik dengan olahraga bersepeda yang memiliki segudang manfaat ini. Dijelaskan Tabitha selain menjaga kebugaran, stamina, dam tentunya menjaga berat badan, bersepeda di pagi hari sangat bagus untuk produksi vitamin D didalam tubuh, berkeringat sangat bagus untuk detox.

“Kalau manfaat bergabung dengan WCC? Tentunya kamu jadi keren banget jadi bagian dari kita. Kita akan ada membership program yang tentunya menawarkan benefit dari partners kita. Makanya ayo join kita!” jelas Tabitha bersemangat. Ada beberapa tips dari Tabitha buat yang ingin memulai olahraga bersepeda nih.

“Jangan takut dengan wanita lain yang sepertinya udah jago-jago. Yang penting ada kemauan untuk olahraga, pilih sepeda yang sesuai dengan kebutuhan. Dan jangan lupa bike-fitting,” pungkas Tabitha.

Artikel Selanjutnya
Komunitas Duta Bahasa cinta tanah air lewat bahasa Indonesia
Artikel Selanjutnya
Makeup for Hope: Setiap perempuan terlahir cantik, termasuk mereka yang mengidap kanker payudara