Sukses

FimelaHood

Belasan Komunitas Meriahkan Festival Relawan 2018

Fimela.com, Jakarta Tahun 2018 akan segera berakhir, itu artinya nggak lama lagi kita akan memulai tahun yang baru. Jika tahun kemarin mungkin resolusinya nggak jauh-jauh dari kebahagiaan diri sendiri, maka tidak ada salahnya bila 2019 nanti buat sebuah resolusi yang bermanfaat untuk orang lain. Hal itulah yang juga ingin dilakukan oleh Santi, 23 tahun, dan karena alasan tersebut pulalah ia menyempatkan diri datang ke Festival Relawan 2018.

Di Festival Relawan 2018 para pengunjung atau peserta bisa mendatangi belasan booth atau tepatnya 15 booth komunitas. Dari komunitas tersebut nantinya para peserta diberikan kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang kegiatan-kegiatan sosial lewat mini voluntering. “Karena rasanya ngebosenin banget kalau kerja, pulang, kerja, pulang, jadi penginnya setiap weekend punya kegiatan yang bermanfaat,” jelas Santi saat ditemui di Festival Relawan 2018 yang digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018).

Tak hanya Santi, tapi itu pulalah yang sepertinya juga menjadi alasan dari ratusan anak muda yang hadir di Festival Relawan 2018. Ada banyak komunitas yang tentu saja keberadaannya sangat bermanfaat bagi orang lain yang bisa ditemui di Festival Relawan 2018, beberapa diantaranya adalah Smoke Free Agents, yakni komunitas yang memiliki visi dan misi menciptakan Indonesia yang sehat tanpa asap rokok.

Lalu ada pula komunitas Social Designee, yaitu komunitas sosial berbasis kreativitas yang belum lama ini dibentuk oleh pemuda kreatif bernama Ryan Sucipto. Ada pula Fellowship of Netra Community (FENCY), komunitas Sayap Dewantara (Sadewa), We The Youth, Rumah Dongeng Pelangi dan komunitas Sehat Jiwa (Sejiwa) yang didirikan oleh Nur Ihsanti Amalia.

Tak lupa, Festival Relawan 2018 juga menghadirkan sejumlah tokoh ternama yang berbagi cerita menginspirasi kepada para peserta, sebut saja Morgan Oey (Aktor dan Ambassador Indorelawan), Faisal Basri (Indonesian Economist & Politican), Pangeran Siahaan (Co-Founder Asumsi.com), dan Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015 dan founder of Bangun Sekolah).

“Harapannya panel-panel ini dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh relawan dan teman-teman yang hadir dalam Festival Relawan 2018 dan menularkan virus kerelawanan kepada seluruh teman-teman yang hadir di sini,” terang Community Engagement Officer Campaign Ahmad Aziz.

Pengin tahu lebih banyak tentang komunitas-komunitas yang mengisi acara Festival Relawan 2018? Nantikan obrolan lengkap Fimela.com dengan Ryan Sucipto (Social Designee), Tarini (Fellowship of Netra Community), Nur Ihsanti Amalia (Komunitas Sehat Jiwa), Gestivia Hakim (Sadewa), Putri Kusumawardhani (Smoke Free Agents) di artikel Fimelahood selanjutnya yaaa...

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Wanita Indonesia Tanpa Tembakau: Perempuan Bisa Keren Walaupun Tanpa Merokok!
Artikel Selanjutnya
Friday Noraebang, Acara Karaoke Seru Buat Para Kpopers