Sukses

FimelaHood

Keren Tanpa Rokok: Gencar Mengajak Anak Muda untuk Hidup Sehat

Fimela.com, Jakarta “Peringatan: Rokok Membunuhmu.” Itulah pesan singkat yang terlihat dalam bungkus rokok. Bukan hanya sekadar kata-kata, tapi kini bungkus rokok juga berhiaskan gambar-gambar orang yang sakit akibat merokok, dari mulai tenggorokan yang berlubang hingga paru-paru yang menghitam. Pertanyaannya, apakah karena itu semua orang semakin takut untuk merokok?

“Kondisi anak muda Indonesia saat ini makin banyak jumlah perokoknya,” tegas Ramdhan dari Komunitas Keren Tanpa Rokok kepada Fimela.com. Diakui Ramdhan bahwa tugasnya bersama teman-teman di Komunitas Keren Tanpa Rokok kini memang semakin susah. “Berat tugas kami untuk memutus rantai perokok baru dikalangan anak muda,” ujar Ramdhan.

“Semakin gencarnya iklan-iklan dan promosi industri rokok, semakin besar potensi remaja atau anak muda menjadi perokok baru,” tambahnya. Tapi, tentu saja Ramdhan bersama komunitasnya tidak pernah patah semangat. Berbagai kegiatan dilakukan oleh Komunitas Keren Tanpa Rokok supaya anak-anak muda bisa berhenti merokok.

Ada beberapa kegiatan kampanye hidup sehat, baik melalui media online atau pun offline yang rutin dilakukan oleh Komuitas Keren Tanpa Rokok. Berbagai kampanye online dapat dilihat di akun sosial media @KerenTanpaRokok dan @KJRIndonesia. Untuk offline-nya, anggota komunitas Keren Tanpa Rokok terjun ke sekolah-sekolah untuk berkampanye gerakan Keren Tanpa Rokok dan juga kampanye #TolakJadiTarget industri rokok.

“Kami juga membuat aksi pada peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia,” terang Ramdhan. Sesuai dengan visi utama Komunitas Keren Tanpa Rokok, yakni “Pelopor Gaya Hidup Sehat” mampu mengajak anak muda untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah, meskipun tidak mudah untuk mengajak orang berhenti merokok, setidaknya Ramdhan dan teman-temannya tidak pernah berhenti untuk selalu berusaha.

“Kita ketahui banyak anggapan di dunia remaja bahwa jika tidak merokok itu tidak gaul, tidak keren, tidak mempunyai teman banyak, kami ingin mengubah mindset tersebut bahwa kita bisa mempunyai teman banyak meskipun tidak merokok, kita bisa gaul meskipun tidak merokok, kita bisa hidup keren tanpa rokok,” pungkas Ramdhan.

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim