Sukses

FimelaHood

Teknik Makeup ala Korean Girls Langsung dari MUA Wenny Dewanti

Fimela.com, Jakarta Acara makeup demo Tokopedia x FIMELAHOOD bersama Wenny Dewanti, makeup artist bersertifikasi dari Korea Selatan, berjalan meriah. Di kesempatan tersebut, Wenny tak hanya memberi tutorial cara berdandan ala cewek-cewek Korea, tapi juga memberi beberapa makeup trivia yang ternyata penting dilakukan dalam merias wajah.

Salah satunya cara memegang kapas dalam membersihkan wajah. Menurut Wenny, saat membersihkan wajah, sebaiknya kapas berada di jari tengah dalam keadaan dijepit oleh jari telunjuk dan manis. Dengan begitu, sapuan kapas terhadap kotoran jadi lebih fokus.

Selain itu, Wenny menyarankan untuk tidak menggunakan kapas kotor untuk menyapu bagian kulit lainnya, sebab dikhawatirkan akan menularkan kuman. "Jangan pakai kapas yang sudah kotor untuk menyapu bagian kulit lainnya, kita nggak mau sharing germs, kan?," tanya Wennya secara retoris.

***

Di akhir acara, FIMELA berkesempatan untuk berbincang dengan MUA bersertifikasi Jung Saem Mool Art and Academy tersebut. Wenny berbicang banyak soal makeup Korea yang jarang diketahui oleh orang-orang. Menurut Wenny, yang membedakan makeup Korea dengan makeup lain adalah tekniknya.

"Tekniknya beda, dari Makeup Korean Drama kita bisa lihat kalau artis itu pakai makeup sehari-hari, dan itu bassicaly makeup yang diaplikasikan ke perempuan Korea sehari-hari," kata Wenny.

Wenny menambahkan bahwa Korean makeup itu unik. Ada cara-cara tidak biasa yang dilakukan untuk mempercantik wajah. Salah satunya yakni teknik catok bulu mata untuk membuat bulu mata jadi lentik.

"Mungkin pada umumnya, kita kalau mau mempercantik bulu mata, kita pakai bulu mata palsu, tapi untuk teknik Korea itu unik, mereka meng-highlight area-area tertentu dengan cara yang sealami mungkin, seperti catok bulu mata dengan lidi yang dihangatkan supaya bulu mata terlihat lebih lentik, tahan lama, dan natural," jelas pemilik akun Instagram @wholovesvanilla ini.

Wenny juga mengungkapkan kebahagiaannya mengisi acara Tokopedia x FIMELAHOOD. "Aku senang banget melihat antusiasme Sahabat Fimela, apa pun yang aku sampaikan, di-feedback dengan pertanyaan, para peserta aktif, aku senang banget bisa sharing di sini," ujar Wenny.

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Tokopedia X Fimelahood: Serunya Belajar Makeup Korea Bareng Wenny Dewanti
Artikel Selanjutnya
Rumah Dongeng Pelangi, Berbagi Kebahagiaan Lewat Cerita