Sukses

FimelaHood

Bali Beauty Blogger: Berawal dari Kesamaan Hobi

Fimela.com, Jakarta Datang ke sebuah acara bertema beauty menjadi satu kegiatan yang menyenangkan bagi Dewa Ayu Inda. Tidak hanya karena bisa mengetahui berbagai informasi mengenai produk kecantikan dan juga tips-tips untuk tampil lebih flawless, tetapi juga karena bisa bertemu dengan banyak orang yang memiliki hobi atau ketertarikan yang sama terhadap dunia kecantikan.

Boleh dibilang itulah yang menjadi sebuah awal perjalanan dari terbentuknya komunitas kecantikan pertama di Pulau Dewata yang diberi nama Bali Beauty Blogger. Kepada Fimela.com, Dewa Ayu Inda menjelaskan karena seringnya bertemu di sebuah event kecantikan akhirnya Ayu dan beberapa temannya memutuskan untuk membuat sebuah komunitas.

“Jadi dulunya kita sendiri-sendiri. Nah karena seringnya ketemu, kita bikin group chat. Kemudian dari sana kita ngobrol bagaimana kalau kita bikin komunitas. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat komunitas Bali Beauty Blogger,” jelas perempuan pemilik akun Instagram @dewaayuinda ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh BaliBeautyBlogger (@dewaayuinda) pada

“Tujuannya adalah supaya kalau misalnya ada blogger-blogger di luar sana yang pengin punya wadah itu bisa gabung sama kita,” terang Ayu. Desember 2016 adalah hari bersejarah bagi Ayu dan juga para blogger yang kini bergabung dengan Bali Beauty Blogger, karena di hari tersebutlah komunitas yang mereka impikan diresmikan.

Berbagai aktivitas Bali Beauty Blogger bisa dilihat di situs resmi mereka, yakni Balibeautyblogger.id, ada juga Facebook dan akun Instagram @balibeautyblogger. “Untuk lebih mendekatkan diri kita setiap bulan mengadakan arisan. Lalu sama-sama datang ke event tertentu yang membutuhkan support kita,” jelas perempuan berambut panjang ini.

Ingin bergabung dengan Bali Beauty Blogger? Tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh setiap orang yang ingin bergabung dengan komunitas yang followers di Instagramnya sudah mencapai 2.000 lebih ini. Selain harus tinggal di Bali, salah satu syarat untuk jadi anggota Bali Beauty Blogger lainnya adalah memiliki blog dengan konten yang membahas soal beauty dan health.

Anggota Bali Beauty Blogger sendiri berasal dari beragam profesi, mulai dari ibu rumah tangga hingga pekerja kantoran. Untuk rentang usianya ada dari 20 tahun hingga 30 tahun. “Kalau di Bali jadi blogger itu belum merupakan profesi. Kalau misalkan kayak di kota-kota besar seperti Surabaya misalkan kebanyakan seorang blogger itu menjadikan ini sebagai profesi mereka. Nah, kalau kita masih kaya hobi dan passion,” pungkas Dewa Ayu Inda.

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Jogja Beauty Vlogger, Dibentuk Dengan Modal Nekat
Artikel Selanjutnya
Bandung Beauty Blogger, Mengulas Untuk Calon Konsumen Lebih Cerdas