Sukses

FimelaHood

Taman Bacaan Pelangi dan Chelsea Islan Galang Dana untuk Bantu Anak-anak di Indonesia Timur

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona Covid-19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia memang tidak hanya berdampak pada dunia kesehatan, tapi juga ekonomi serta dunia pendidikan. Seperti yang juga sudah kamu lihat sendiri, kini banyak toko bahkan hingga perusahaan yang tutup gara-gara tidak bisa bertahan di tengah pandemi virus Corona.

Di dunia pendidikan, demi memutus penyebaran penularan Covid-19, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan untuk belajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Menggunakan internet, para guru dan murid masih bisa bertatap muka meskipun lewat platform video conference, lalu bagaimana dengan anak-anak yang ada di Indonesia Timur?

Memang tidak mudah bagi anak-anak Indonesia Timur untuk mengakses internet, untuk itulah Taman Bacaan Pelangi bersama dengan artis cantik Chelsea Islan menggalang dana untuk membantu anak-anak di Indonesia Timur agar tetap belajar di masa pandemi virus Corona Covid-19. Penggalangan dananya sendiri dilakukan melalui Kitabisa.com/chelseauntuktbp.

“Selama 10 tahun terakhir, Taman Bacaan Pelangi bekerja di daerah-daerah terpencil di Indonesia Timur mendirikan perpustakaan-perpustakaan sekolah. Kami melihat banyak wilayah-wilayah yang bahkan tidak terjangkau sinyal handphone maupun listrik,” jelas Founder Taman Bacaan Pelangi Nila Tanzil dalam siaran pers yang dikirimkannya ke Fimela.com.

“Di saat anak-anak di kota besar masih dapat belajar dengan menggunakan akses internet, melalui Zoom ataupun mengakses website/aplikasi pendidikan dan menonton program pendidikan di TVRI, anak-anak di daerah pelosok di Indonesia Timur tidak dapat menikmati fasilitas seperti itu,” tambah Nila.

Melalui penggalangan dana tersebut Taman Bacaan Pelangi berinisiatif untuk memberikan paket-paket belajar bagi anak-anak yang tinggal di daerah terpencil di Indonesia Timur. Sementara itu, Chelsea Islan pun mengaku sangat senang bisa terlibat dalam penggalangan dana yang dapat membantu ribuan anak-anak di Indonesia Timur dapat belajar.

“Saya sendiri pernah beberapa kali ke daerah terpencil di Flores maupun Papua dan saya melihat sendiri betapa infrastruktur di daerah-daerah tersebut sangat terbatas. Saya merasa prihatin akan nasib anak-anak di pelosok, karena tentunya mereka akan semakin tertinggal di bidang pendidikan dengan adanya wabah Covid-19 ini,” jelas Chelsea islan.

Taman Bacaan Pelangi adalah yayasan sosial yang fokus untuk meningkatkan literasi anak-anak di Indonesia Timur. Didirikan pada 2009, TB Pelangi hingga saat ini telah mendirikan dan mengelola 131 perpustakaan ramah anak yang tersebar di 18 pulau di Indonesia Timur.

;
Loading