Sukses

FimelaHood

Kolaborasi Jakarta Vegan Guide x Burgreens Hadirkan Menu Minuman Vegan

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19, banyak kelompok dan individu terkena dampaknya. Termasuk para komunitas yang tidak lagi bisa berkumpul dan membuat kegiatan offline. Dari sekian banyak komunitas yang terdampak, Jakarta Vegan Guide adalah salah satunya. Namun, alih-alih vakum berkegiatan, Jakarta Vegan Guide justru memanfaatkan keadaan ini untuk membuat proyek kolaborasi.

Bertajuk JVG X, Jakarta Vegan Guide merancang proyek kolaborasi dengan menggandeng vegan dan non-vegan brands yang sedang atau ingin membangun menu baru, mulai dari research dan development hingga peluncuran produk. Salah satunya adalah kolaborasi yang dilakukan dengan Burgreens, restoran vegan di Jakarta, pada Oktober ini.

Diluncurkan pada Sabtu (3/10), kolaborasi JVG x Burgreens menghasilkan Naughty Drink Series, yaitu berupa tujuh menu minuman kekinian versi vegan. Ketujuh minuman tersebut adalah Matcha Dalgona, Espresso Dalgona, Earl Grey Dalgona, Brown Sugar Mylk Boba, Es Kopi Susu Abang Max Boba, Earl Grey Mylk Tea Boba, dan Matcha Latte Boba.

Chandra Revo, founder Jakarta Vegan Guide menjelaskan bahwa Jakarta Vegan Guide memastikan bahwa rasa yang didapat dari kolaborasi ini dapat diterima oleh masyarakat, baik dari kalangan vegan maupun non-vegan. "Kami ikut andil melakukan product tasting untuk mencapai tekstur dan rasa yang kira-kira dapat diterima oleh khalayak yang bukan hanya vegan, tapi juga non-vegan dapat menikmatinya," jelas pria yang akrab disapa Revo ini. 

"Kemudian, setelah approved, Jakarta Vegan Guide juga bantu dalam men-develop foto, video, design marketing collateral hingga marketing strategy-nya," imbuhnya. Wah, produktif sekali ya, Sahabat Fimela?

Proses penentuan menu ini juga sekaligus menjadi langkah Burgreens keluar dari zona nyaman. "Penentuan menu dimulai dari challenge terhadap Burgreens yang keluar dari comfort zone-nya but finally in everyone's else," ujar Revo.

Irene Tjhai, selaku Marketing Manager Burgreens mengatakan, kolaborasi ini merupakan sebuah simbiosis mutualisme, di mana keduanya saling mendukung untuk tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi. "Kerja sama ini semacam simbiosis mutualisme, terutama di masa pandemi begini, kami ingin support komunitas vegan juga. Di masa PSBB ini aku pengin highlight bahwa we want to give people the comfort as much as possible," kata Irene.

Pemilihan menu minuman bukan tanpa alasan. Menurut Revo, opsi vegan-friendly belum banyak, sehingga Jakarta Vegan Guide memilih menu minuman di proyek kolaborasinya ini. "Pilih minuman karena so far untuk minuman seperti boba dan dalgona yang vegan friendly ini masih terbilang belum banyak. Dengan berkolaborasi dengan Burgreens yang memiliki cabang cukup banyak, diharapkan opsi vegan friendly boba dan dalgona ini menjadi minuman yang dapat dinikmati oleh siapa saja, kapan saja dan dari mana saja," tandas Revo.

Meski sedang mencoba keluar dari zona nyaman, Burgreens tidak serta merta meninggalkan identitasnya, yakni pro tempe dan kedelai. "Pemanisnya kami pakai stevia, susunya pakai soy milk, karena menurut nutrition wise, soy milk adalah susu yang kandungannya superior dibanding susu plant-based lain, baik dari protein maupun mikro-nutrisinya," jelas Irene.

Penasaran dengan menu minuman hasil kolaborasi JVG x Burgreens? Kamu bisa mendapatkannya di empat outlet Burgreens yang berlokasi di The Breeze, Menteng, Oakwood, dan Burgreens Darmawangsa. Sssst! Menu kolaborasi ini hanya berjalan empat bulan saja, lho!

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengintip Keseruan Opening Fimela Fest 2020 Bareng Fimelahood