Sukses

FimelaHood

#StandUp4Moms, Gerakan Dukung Peran Ibu di Masa Pandemi Bareng Mothers on Mission

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi membuat banyak orang berada di masa-masa sulit. Terutama para ibu yang secara langsung dituntut untuk bisa multi-peran alias serba bisa. Bukan cuma mengurus diri sendiri, rumah dan keluarga, tetapi juga menjamah urusan sekolah anak ketika School From Home. Bisa dikatakan, seorang ibu menjadi sosok yang memungkinkan fungsi keluarga bisa terus berprogres.

 

Melihat isu tersebut, Mothers on Mission (MoM), sebuah social enterprise di Indonesia, hadir untuk memberikan lingkungan yang kondusif dan mendukung bagi para ibu yang ingin terus bisa produktif dan mencapai aspirasi serta impiannya, tanpa meninggalkan rutinitasnya dalam mengurus rumah tangga.

Tahun ini, di ulang tahunnya yang ke-empat, MoM menghadirkan gerakan bernama #StandUp4Moms. Gerakan tersebut hadir untuk mendukung para ibu untuk dapat terus bersemangat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan selama masa pandemi.

"Lingkungan pendukung yang kondusif memainkan peran yang semakin krusial untuk mendapatkan dukungan dari sesama ibu untuk saling membantu. Di situasi ini, kami melihat komunitas Ibu dapat menjadi wadah untuk saling menguatkan, yang mana mereka menghadapi beragam tantangan serupa," kata Widya Safitri selaku CEO MoM dan MoM Academy (MoMA) lewat siaran pers.

Untuk itulah, Mothers on Mission (MoM) dan komunitasnya MoM Academy (MoMA), mendorong perempuan untuk tetap berkarya meskipun dari rumah, meluncurkan sebuah movement yaitu #Standup4Moms untuk merayakan peran penting yang dimiliki Ibu agar para Ibu saling memberikan dukungan, menebarkan semangat dan menginspirasi satu sama lain untuk bisa kuat dan menjadi Ibu yang terbaik bagi diri dan keluarganya." imbuhnya.

Gerakan #Standup4Moms didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia yang terus berjuang dan berkarya dengan semangat meski di tengah situasi pandemi. Melalui MomFest 2021, MoM melakukan selebrasi dengan memberikan apresiasi bagi para MoM Heroes yang tak pernah lelah berjuang untuk keluarga.

Selain itu, MoM juga memberikan penghargaan bagi para ibu yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitarnya lewat 9 kategori penghargaan di bidang, yaitu environment, woman empowerment, family education, women and children rights, economy, social, technology, and innovation, dan family health.

Ada juga sesi Panel Discussion dari perempuan hebat di bidangnya bersama Putri Noor Shaqina Co Founder Woobiz, Davrina Rianda selaku Founder Lab Pintar, Monique Hardjoko selaku Founder Rasa Wastra Indonesia, Irma Sustika selaku Founder Womanpreneur Community, dan Muri Handayani selaku Founder Sekolah Bisnis Online, yang mengangkat tema Tantangan dan Multi Peran Ibu di Masa Pandemi

Menjadi bagian dari FAB Indonesia

Kabar baik tidak hanya berhenti sampai di situ, kini, MoM diddapuk menjadi salah satu organisasi yang berada dibawah naungan FAB Indonesia; platform bisnis kreatif dengan pertumbuhan yang sangat cepat di Indonesia dan memiliki jaringan yang terpercaya dan kuat dengan memberdayakan brand maupun komunitas.

"FAB Indonesia sangat senang menyambut MoM menjadi bagian dari FAB. Dengan misi yang ingin memberikan social impact yang konkrit, kami percaya bahwa MoM akan menjadi platform yang dapat menjadi mitra strategis bagi brand dan perusahaan yang memiliki shared value dan pemikiran yang sejalan untuk memberikan akses pemberdayaan yang tepat bagi para ibu. Karena brand dan perusahaan pun dapat mengambil peran dalam membantu komunitas agar tumbuh dan memberikan dampak langsung kepada masyarakat," kata Lia Sunarjo selaku Managing Director FAB Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading