Sukses

FimelaHood

Komunitas dForties, Mencoba Produktif di Usia yang Tak Lagi Muda

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa insecure dengan usia yang semakin menua? Sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk sekelompok wanita berusia 40 tahunan yang menamai komunitas mereka dengan dForties. Iya betul, dforties adalah komunitas yang beranggotakan ibu-ibu berusia 40 tahunan.

Komunitas ini tergolong komunitas baru di Kota Malang. dForties berdiri sejak 22 Desember 2020, yang diprakarsai oleh seorang ibu paruh baya berusia 49 tahun Bernama Oktariani. Berawal dari keresahannya tentang usia yang semakin menua, ia ingin di umur yang tidak muda lagi bisa bermanfaat untuk orang lain.

Sudah sejak lama ia memikirkan tentang ibu-ibu yang produktif di usia tua. Ia ingin membentuk komunitas yang bisa mengedukasi ibu-ibu yang lain dengan latar belakang profesi masing-masing membernya. Ia ingin ibu-ibu yang lain juga bisa produktif dan tidak merasa insecure di usianya yang tak lagi muda.

Kegiatan Utama dForties, Mengedukasi Para Ibu-Ibu Untuk Lebih Produktif

Sampai saat ini, member komunitas dForties ini terbatas untuk wanita berusia minimal 37 tahun. Mereka berasal dari beragam latar belakang profesi. Ada yang sebagai makeup artist, banker, pengusaha, dan lain-lain.

Kegiatan utama dForties adalah memberikan edukasi ke ibu-ibu di kelurahan-kelurahan di Kota Malang. Edukasi didasarkan pada profesi para membernya. Ada member yang berprofesi sebagai makeup artist, maka ia akan memberikan edukasi tentang cara merias wajah simple untuk pemula.

Selain kegiatan utama tersebut, banyak kegiatan yang dilakukan oleh dForties salah satunya adalah jumat berkah. Mereka berkeliling Kota Malang untuk membagikan bingkisan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Ingin Menjadi Inspirasi Bagi Wanita Lain Agar Tidak Insecure Dengan Usianya

Dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh dForties, akhirnya banyak produsen yang melirik komunitas ini sebagai reviewer. Para produsen ini tertarik dengan semangat para ibu-ibu yang tak lagi muda ini.

Komunitas ini sempat berencana membantu para UMKM di Jawa Timur dengan membuat promo gratis karena mereka menilai disaat pandemi ini UMKM banyak yang jatuh dan susah untuk bangkit lagi. Namun sayangnya rencana ini urung dijalankan karena UMKM yang akan dibantu masih sangat susah untuk bangkit dan bahkan banyak yang sudah gulung tikar.

Komunitas ini sangat menginspirasi para wanita di luar sana untuk tidak menyurutkan semangat meskipun usia tak lagi muda. Meskipun sudah berusia 40 tahunan, namun mereka membuktikan bahwa mereka masih bisa produktif dan bermanfaat bagi orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading