Sukses

FimelaHood

Rekomendasi Desain Ruang Tamu Bergaya Bohemian yang Cantik dan Estetik

Fimela.com, Jakarta Ruang tamu bergaya Bohemian adalah salah satu desain yang sedang naik daun dan menjadi tren saat ini. Keunikannya yang mencolok dan kesederhanaannya membuatnya begitu diminati.

Ciri khas ruang tamu bergaya Bohemian adalah perpaduan elemen budaya yang beragam dan penggunaan warna-warna yang mencolok. Beberapa warna yang sering terlihat dalam gaya ini adalah coklat, hijau tua, merah marun, dan berbagai warna yang dalam.

Gaya Bohemian ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan ruang tamu yang cantik dan menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi desain ruang tamu bergaya Bohemian, dirangkum pada (24/05/2024).

Ruang Tamu Bohemian Tradisional

Ruang tamu dengan gaya Bohemian dan sentuhan vintage tradisional didesain dengan menggunakan berbagai motif untuk gorden, karpet, serta bantal kursinya. Meskipun demikian, ruang tamu ini tidak terlalu ramai, karena perabotannya memiliki desain yang sederhana. Pilihan warna yang cerah digunakan dalam mendesain ruang tamu seperti ini, tanpa perlu khawatir tentang kesesuaian, karena konsep Bohemian menekankan pada ekspresi artistik tanpa batasan.

Ruang Tamu Bohemian Aesthetic

Rekomendasi selanjutnya adalah untuk mendesain ruang tamu dalam gaya Bohemian dengan sentuhan estetika yang khas. Desain ruang tamu ini memilih warna-warna terang sebagai dominan untuk dinding dan furniture utamanya. Kemudian, untuk melengkapi tampilannya, tambahkan berbagai aksen motif dan warna yang beragam.

Salah satu ciri khas ruang tamu Bohemian adalah karpet motif berwarna merah yang sederhana namun menarik. Karpet ini memberikan karakter yang unik pada ruangan. Terakhir, untuk menambah kesan alami, hiasi ruangan dengan berbagai tanaman hias yang menarik.

Ruang Tamu Bohemian Ala Rustic

Banyak individu mengadopsi desain ruang tamu Bohemian yang terinspirasi dari konsep ala rustic. Pemanfaatan bahan-bahan alami dianggap sesuai dengan beragam motif khas gaya Bohemian.

Salah satu ciri khas dari konsep ala rustic ini adalah penggunaan kayu dan beragam tanaman dengan motif, tekstur, dan warna khas Bohemian.

Ruang Tamu Bohemian Minimalis

Sesuai dengan namanya, ruang tamu Bohemian ini menekankan kesederhanaan dalam desainnya dengan sedikit motif dan kombinasi warna. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana semi formal yang minimalis. Desain ruang tamu Bohemian minimalist ini mungkin akan sangat cocok bagi mereka yang menyukai tampilan yang rapi.

Demi mencapai kesan yang lebih minimalis, jumlah detail pada motif yang digunakan harus lebih sedikit dibandingkan dengan desain lainnya. Meskipun demikian, masih memungkinkan untuk menggabungkan banyak warna dalam perabotannya.

Ruang Tamu Bohemian Sederhana

Desain sederhana ruang tamu bergaya Bohemian ini cocok untuk yang ingin tampil menarik tanpa harus berlebihan. Anda dapat dengan mudah merancangnya dengan memilih beragam motif kain untuk detail seperti gorden, karpet, hiasan dinding, hingga sarung bantal kursi. Namun, pastikan untuk memilih warna dan desain yang polos untuk perabotannya.

Ruang Tamu Bohemian Modern

Desain ini adalah hasil adaptasi dari gaya Bohemian ke dalam ruang tamu yang bergaya modern di sebuah rumah. Dengan perabotan yang mengusung gaya modern dan berwarna netral di ruang tamu Bohemian ini, semua detail kain yang digunakan dapat memiliki motif yang hidup dan warna yang mencolok.

Gorden, karpet, sarung bantal, lukisan dinding, dan hiasan gantung di bagian atap ruang tamu merupakan kombinasi yang pas dengan perabotan modern. Hal ini bertujuan agar ruang tamu Bohemian ini tidak terkesan monoton atau membosankan.

Ruang Tamu Bohemian Meriah

Desain terakhir untuk ruang tamu bergaya Bohemian ini mengusung nuansa yang estetis dan meriah, tanpa adanya pembatasan warna dan motif yang menyenangkan. Karpet bulu dengan berbagai motif, bantal-bantal dengan motif acak, serta tanaman hias yang melimpah sangat cocok untuk mengisi ruang tamu ini.

Meskipun terlihat sedikit berantakan, namun desain ruang tamu Bohemian yang meriah ini tetap menggunakan warna-warna utama agar tetap memberikan kesan yang nyaman secara visual. Campuran warna coklat dan orange adalah pilihan aman yang sering digunakan dalam gaya Bohemian, karena mudah dipadukan dengan berbagai warna dan motif lainnya.

Bohemian Identik dengan Warna Apa?

Bohemian Style memiliki fashion look yang identik dengan pakaian berwarna earthy seperti coklat dan beragam palet warna coklat seperti camel, sand, putih marun serta hijau tua.

 

 

 

Apa yang Dimaksud dengan Desain Bohemian?

Gaya hidup bohemian, atau sering disebut sebagai “boho,” mengacu pada cara hidup yang bebas, artistik, dan tidak terikat pada norma-norma tradisional.

Apa Itu Motif Bohemian?

Gaya Boho adalah estetika berjiwa bebas yang memadukan berbagai budaya dan ekspresi artistik ke dalam gaya eklektik dengan penekanan pada elemen organik dan alam. Saat menata ruang bergaya boho Anda, sangat disarankan untuk memadukan pola, logam, kayu, bahan, kulit binatang, dan pernak-pernik dari perjalanan.

Bohemian Itu Apa Artinya?

Istilah "Bohemianisme" pertama kali muncul di Prancis pada awal abad ke-19 saat artis dan seniman mulai berkumpul di daerah orang miskin dengan biaya sewa yang rendah atau daerah yang dihuni oleh orang Rom. Bohémien sendiri sebelumnya merupakan istilah yang sering digunakan untuk menyebut orang Rom di Prancis.

 

 

Gaya Mode Bohemian Terinspirasi oleh Budaya Apa?

Meskipun asal muasalnya masih diperdebatkan, gaya bohemian diyakini dipengaruhi oleh gaya hidup nomaden masyarakat Romawi pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading