Sukses

Food

5 Jenis Sayuran yang Bisa Ditanam saat Musim Kemarau

Fimela.com, Jakarta Musim hujan sebentar lagi bakal terganti. Hawa panas yang menyengat menjadi pertanda dimulainya musim kemarau. Meski saat ini masih musim hujan, tapi siapa tahu ada Sahabat Fimela yang berniat berkebun saat musim kemarau nanti. Ada banyak tanaman yang bisa ditanam saat musim kemarau tidak terkecuali sayuran. 

Nah, kenapa tidak mencoba menanam sayur-mayur di rumahmu? Selain mengembangkan bakat berkebun, juga bisa membantu membiasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsinya. Dilansir dari Boldsky.com, ada lima sayuran yang bisa kita tanam di musim kemarau ini. Apa saja, ya? Simak, ya.

 

1. Tomat

Dengan tidak banyak air yang berlebihan, tomat merupakan satu sayuran yang tahan banting saat ditanam. Tomat bisa ditaman secara hidroponik maupun di tanah. Di tanah kering pun mereka masih bisa tumbuh. Tapi tetap harus diberi air supaya tidak kehilangan kelembapan pada batangnya. Jangan lupa untuk menanam tumbuhan lain di dekat tomatmu biar dia terlindungi dari paparan matahari langsung.

2. Terong

Dengan bermodal air sedikit dan banyak panas matahari, terong bisa tumbuh dengan baik lho saat musim kemarau. Terong juga mudah sekali diolah menjadi menu makanan apa saja, jadi solusi sekali untuk persediaan sayur di rumah. Coba menanamnya, yuk!

3. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang mudah dikonsumsi bahkan bisa dimakan begitu saja seperti buah karena kandungan airnya yang banyak dan rasanya yang manis dan segar.  Mentimun bukan hanya bisa meredakan panas dalam tubuh, tapi juga mudah ditanam. Justru di suhu panas saat musim kemaraulah mentimun bisa duitanam dengan cepat dan mudah berkembang.

4. Labu

Sama halnya dengan mentimun, jika ditanam di suhu tinggi, labu siam cepat sekali tumbuh. Labu siam bisa juga ditanam secara hidroponik. Rasanya pun sangat manis jika ditanam saat musim kemarau ketimbang labu yang ditanam saat musim hujan maupun yang ditaman di daerah dingin.

5. Jagung

Menurut para petani, menanam jagung termasuk tidak seribet padi. Cukup diberi air sesekali, maka dia akan tumbuh dengan baik. Jika kebetulan punya lahan kebun yang cukup luas, menanam jagung sepertinya kegiatan yang unik dan asik juga untuk dicoba.

Nah, kira-kira sayuran mana yang menarik untuk dicoba di rumahmu Sahabat Fimela? 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading