Sukses

Food

4 Tips Memasak Sayuran agar Tetap Hijau, Ternyata Mudah Lho!

Fimela.com, Jakarta Sayuran yang tetap tampak hijau dan segar ketika sudah dimasak pastinya akan lebih menarik. Tak hanya itu saja, hidangannya pun jadi terlihat lebih menggugah selera. Merebus sayuran agar tampak terlihat hijau dan segar tidaklah sulit. Karena itu dibutuhkan cara merebus yang benar agar sayuran tetap segar dan terlihat hijau. 

Untuk membuat sayuran tetap tampak hijau saat dimasak, ada sejumlah tips dan cara yang bisa dicoba. Untuk selengkapnya, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Masukkan ke dalam Air Berisi Es Batu

Cara merebus sayuran agar tetap hijau dan segar bisa memasukkannya ke dalam air es. Setelah selesai dan matang, langsung masukkan ke dalam air berisi es batu atau bisa juga pakai air es. Dengan cara ini diyakini warna sayur akan tetap terlihat hijau dan segar.  Air es juga berfungsi membuat sayur cepat dingin dan bisa segera disantap bersama ikan goreng, sambal atau sayur pedas.

Cara merebus sayur agar tetap hijau dan segar tersebut akan menjaga sayur yang kamu konsumsi tetap memiliki nutrisi yang maksimal. Selain itu, cara merebus sayur ini juga menghindari sayur dari lembek dan membuatnya tetap renyah dan gurih saat dikonsumsi.

 

2. Tambahkan Sedikit Soda Kue

Cara berikutnya untuk membuat sayuran tetap berwarna hijau saat direbus adalah dengan mencampurkan soda kue. Campurkan soda kue saat merebus sayuran sembari diaduk. Soda kue yang digunakan pun jangan terlalu banyak karena bisa membuat rasa dari sayuran menjadi berubah. 

 

3. Tambahkan Sejumput Garam

Garam bisa membuat sayur bisa cepat layu dan matang. Selain membuat sayuran cepat matang, garam rupannya juga dapat membuat sayuran tetap berwarna hijau segar, lho. Tambahkan sejumput garam pada sayuran yang direbus. Aduk sebentar lalu olah sayur jadi hidangan yang kita inginkan.

4. Tambahkan Sedikit Minyak Sayur

Nah, cara berikutnya untuk membuat sayur terlihat berwarna hijau adalah dengan menambahkan sedikit minyak. Kita bisa menambahkan 1 sdm minyak sayur untuk 1 liter air saat merebus sayuran. Setelah matang, sayur bisa langsung kita tiriskan. Atau bisa langsung kita masukkan ke dalam air es dulu baru ditiriskan.

Cukup mudah kan caranya? Semoga tips dan infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading