Sukses

Food

7 Cara Menyiasati Rasa Jus Sayur agar Lebih Enak

Selain jus buah, makanan yang perlu kita konsumsi adalah sayuran mentah dan jus sayur. Namun untuk jus sayur, banyak orang yang kurang suka. Pasalnya rasa minuman ini terasa 'langu' sehingga membuat banyak orang enggan meminumnya.

Sebenarnya jus sayuran hijau sangat baik bagi tubuh, terutama di pagi hari. Kandungan klorofilnya bagus untuk meremajakan sel tubuh dan seratnya bisa membantu proses pengeluaran racun dan sisa makanan. Nah, kalau kamu bingung menyiasati agar jus sayur terasa lebih enak diminum, coba beberapa cara ini.

 

1. Jahe

Jahe merupakan tambahan yang bagus bagi jus sayur yang enak. Karena selain aromanya bisa mengurangi rasa langu pada jus sayur, juga bisa menjadi anti virus untuk tubuh. Jahe juga bagus untuk menghindari sakit kepala, flu, kram saat menstruasi dan menurunkan kolesterol.

2. Mentimun

Mentimun masih tergolong dalam buah atau sayur yang netral rasanya, sehingga bisa mengurangi aroma langu pada jus sayur dengan kesegarannya. Menambahkan timun juga bisa menambah vitamin B dan air. Bagus untuk merawat kesehatan ginjal, tulang dan sendi serta mengatasi bau mulut.

3. Romaine Lettuce

Lettuce jenis ini akan membuat jus sayuran terasa lebih segar, manis dan mengandung banyak manfaat kesehatan. Di antaranya adalah kandungan protein, omega 3 dan vitamin C. Sayuran ini cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dan tekanan darah tinggi.

4. Wortel

Sayuran ini terkenal sebagai salah satu bahan yang mampu memaniskan berbagai macam masakan secara alami. Kalau kamu menambahkan wortel ke dalam jus sayuran yang kamu buat, maka bukan hanya bisa menyehatkan mata tapi juga membuat kulit lebih segar serta awet muda. Bagi yang memiliki kulit berjerawat, wortel juga bisa membantu mengatasinya.

5. Lemon

Buah lemon memang sangat serbaguna. Selain memberi suplai vitamin C yang kaya, juga bisa memberi rasa yang enak pada jus sayuran yang kamu buat. Potasium dalam lemon bisa membantu menjaga kesehatan jantung, merawat gusi dan gigi.

6. Madu

Kamu bisa menggunakan satu sendok teh madu alami untuk memberikan rasa pada jus sayuran. Cocok bagi kamu yang masih belajar minum jus sayuran. Madu juga merupakan makanan anti bakteri dan penyembuh alami yang baik bagi tubuh.

7. Air yang diembunkan

Agar kamu tidak terlalu bergantung pada air es, kamu bisa menggunakan air yang diembunkan semalaman sebagai campuran jus sayuran. Air ini lebih segar dan membuat jus sayuran lebih enak dan segar saat diminum. Air yang diembunkan juga baik untuk pencernaan.

Coba tips di atas untuk membuat jus sayur lebih enak ya! Setidaknya kamu minum satu gelas sehari untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kulit yang cantik. Minumlah jus sayur maksimal 10 menit setelah dijus. Selamat mencoba.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading