Sukses

Food

Tips Mengolah Daging Bebek Agar Cepat Empuk dan Tidak Bau

Kamu penikmat daging bebek? Ingin mengolah daging bebek sendiri di rumah? Mengolah dan memasak daging bebek bisa dibilang gampang-gampang susah. Salah mengolahnya, daging bisa lama empuknya dan berbau. Untuk mendapatkan daging bebek yang empuk, tidak bau, dan lezat, coba masak dengan tips-tips ini, Sahabat Fimela. 

Tekstur daging bebek yang umumnya lebih liat dari ayam membuat kita harus usaha lebih untuk mengolahnya. Tapi tenang saja, dengan cara-cara sederhana ini kamu sudah bisa mendapatkan daging bebek yang lezat saat diolah.

Cuci Bersih Daging Bebek dan Buang Jeroannya 

Buang jeroannnya, cuci hingga bersih. Lalu, lumuri daging bebek dengan air perasan jeruk nipis atau air perasan jeruk lemon. Kalau tak punya buah jeruk, bisa diganti dengan cuka. Peram dan diamkan selama 30 menit. Tujuannya agar bau amisnya hilang.

Rebus Minimal 1 Jam

Untuk memastikan aroma tajam daging bebek bisa hilang sempurna, coba rebus dengan air yang sudah dicampur dengan serai, daun salam, jahe, daun jeruk, serta lengkuas selama 1 jam. Kalau ingin mendapatkan tekstur daging yang lebih empuk, rendam dulu daging bebek dengan bumbu di atas selama tiga jam. Baru setelah itu direbus. Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah merebusnya dengan potongan buah nanas muda secukupnya.

Rebus dengan Aneka Rempah

Cara lain untuk menghilangkan bau amis daging bebek saat direbus adalah dengan menggunakan sejumlah rempah. Kamu bisa campurkan jahe, kunyit, dan bawang putih yang sudah diulek ke dalam air rebusan. Tambahkan juga serai dan daun jeruk. Rebus hingga daging empuk dan matang.

Diamkan Bebek yang Sudah Direbus Tadi Semalaman

Kalau ingin membuat olahan daging bebek goreng yang gurih dan renyah, diamkan dulu bebek yang sudah direbus semalaman. Bisa disimpan di dalam kulkas atau dalam panci tertutup.

Saat menggoreng, gunakan minyak yang panas, banyak, dan bersih. Kunci untuk mendapatkan daging bebek goreng yang renyah adalah jangan menggorengnya terlalu lama. Cukup goreng hingga bagian luar terlihat garing. Kalau digoreng terlalu lama, daging yang dihasilkan akan keras dan pastinya kurang enak disantap. 

Kalau cara mengolah daging bebek sudah tepat, maka masakan yang dihasilkan pasti akan lezat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading