Sukses

Food

Diary Fimela: Siasat Berbuah Manis, Mia Andriati Mulai Bisnis Croffle di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Croffle memang sedang menjadi salah satu jajanan yang naik daun saat ini. Berasal dari adonan croissant yang kemudian dijadikan waffle, croffle menjadi menu dessert yang menarik untuk dicoba, terutama di masa-masa banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah saja.

Mia Andriati bercerita kepada Tim FIMELA untuk Diary Fimela kali ini tentang bagaimana ia dan partnernya Adelia Rosie memulai bisnis croffle yang dinamakan Loco Croffle, justru di tengah pandemi yang tak kunjung berakhir. Mia mengaku bahwa awalnya hanya karena iseng dan ide croffle muncul dari kegemarannya terhadap makanan manis.

"Aku emang suka dessert, makanan manis deh. Nah, sekarang kan croffle emang lagi di mana-mana dan simpel juga, jadi aku berdua teman memutuskan untuk buat aja," cerita Mia.

Bisnis croffle Mia dan partner memang tergolong baru, dikatakan efektif sejak bulan puasa lalu. Namun, animo yang didapatkan ternyata sangat positif.

 

 

Animo masyarakat sangat baik

"Mungkin karena lagi nggak boleh kemana-mana juga ya, jadi buat aku sendiri, jajan sore tuh udah jadi semacam penolong, apalagi buat orang-orang yang bosen sama makanan rumahan. Di PPKM ini, kita lagi terima full orderan terus."

Memiliki satu outlet di Bintaro, kamu bisa menemukan Loco Croffle yang buka dari hari Senin sampai Minggu, dari jam 10 pagi hingga 8 malam. Sayangnya, karena adanya PPKM Darurat ini, kamu hanya bisa mendapatkan Loco Croffle melalui pemesanan online lewat Grab Food atau take away langsung dari outlet.

Mia mengaku bahwa bisnis ini selain memang sedang sangat dinikmati masyarakat, juga menyenangkan karena tidak memakan waktunya seperti kerja kantoran. Terlebih keputusannya untuk membuka outlet di Bintaro juga menambah keuntungan lain, karena belum ada outlet F&B lain yang menjual croffle di sana.

Lewat Instagram Loco Croffle (@lococroffle), kamu bisa memilih croffle dari beberapa varian menu, mulai dari sweet hingga savoury. Loco Croffle satuan dan bundling dengan isian 3, 6, dan 9 dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp35.000 per satu croffle.

Cara terbaik menikmati croffle

Tak lupa Mia juga memberikan cara terbaik untuk menikmati croffle di rumah.

"Kadang ada customer yang rumahnya jauh, jadi croffle sampai di rumah sudah nggak hangat, sedangkan paling enak kalo dimakan waktu masih hangat. Dihangatkan pake microwave, jangan pakai oven ya, untuk mempertahankan rasa crispy di luarnya."

Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA? Apakah ada yang sudah pernah coba croffle?

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Asyiknya Liburan Sambil Kerja di Australia dengan Working Holiday Visa
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Cerita Sukses Susu Mbok Darmi yang Viral di Kantin Kampus