Sukses

Lifestyle

3 Cara Menikmati Croffle Sebagai Camilan Kekinian

Fimela.com, Jakarta Di dunia kuliner sedang hits dengan camilan yang disebut Croffle. Camilan ini sebenarnya merupakan gabungan dari dua kombinasi makanan atau sering disebut food hybrid, yakni croissant dan waffle.

Saat membuat croffle, adonan croissant dipanggang dalam cetakan waffle. Sehingga menghasilkan panganan dengan tekstur croissant yang khas. Camilan ini sendiri sangat populer di Korea Selatan dan menjadi hits di Indonesia sejak 2020. Salah satu jenis croffle yang kini banyak digandrungi adalah Soeffle dari Kopi Soe.

"Hadirnya tren croffle ini memicu kami untuk bisa berkreasi dan menciptakan varian croffle yang unik dan berbeda dari yang lain. Camilan seri Soeffle dari Tjemilan oleh Kopi Soe sangat cocok dilahap bersama berbagai sajian pelengkap sesuai selera, mulai dari pecinta makanan manis, asam, hingga asin, semua bisa menikmati," ungkap Sylvia selaku Co-Founder Kopi Soe.

Ada berbagai macam cara untuk menikmati croffle sebagai camilan kekinian ini. Berikut beberapa rekomendasi cara nikmati menyantap croffle dari Kopi Soe.

 

1. Dengan secangkir kopi

Camilan renyah satu ini memang sangat cocok dinikmati sebagai kudapan sore hari bersama segelas kopi. Perpaduan antara rasa manis dari croffle dan pahit dari kopi menciptakan cita rasa yang unik dan pas di lidah. Kombinasi ini akan membuat momen rehatmu di sore hari makin spesial. Bagi para pecinta kopi senja, kamu bisa menikmati setangkup Soeffle Coklat Renyah dan segelas Es Kopi Soe Goela Merah.

2. Dengan topping manis

Para pecinta makanan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai kreasi croffle manis. Namun, Tjemilan menghadirkan perpaduan croffle yang lumayan unik. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi croffle yang hangat dan renyah berpadu dengan selai srikaya yang meleleh dimulut.

Selain srikaya, Tjemilan juga menyediakan varian Soffle dengan topping lezat lainnya, yaitu selai kacang dan stroberi, kayu manis, cokelat, dan cokelat renyah. Seri Soeffle manis ini bisa menemani waktu kerja dan belajar kamu di rumah agar mood semakin bagus.

 

3. Dengan makanan asin

Walaupun croffle pada umumnya disajikan dengan topping manis, namun bukan berarti tidak bisa dikreasikan dan disulap menjadi makanan asin nan gurih. Varian Soeffle asin dari Tjemilan ini sangat cocok untuk memanjakan lidah para tim makanan asin. Tersedia dalam 3 varian rasa yang unik, yaitu Bolognaise, Ciki Keju dan Ciki Ayam. Dalam satu gigitan Soeffle Ciki Keju dan Ayam, terdapat croffle yang hangat ditambah selai kacang yang sedikit manis dan saus keju yang gurih. Tidak lupa tentunya bola-bola Ciki yang renyah di atasnya.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading