Sukses

Food

Mengenal Kelezatan Mooncake, Menu Khas untuk Merayakan Festival Musim Gugur

Fimela.com, Jakarta Bagi Sahabat Fimela yang menyukai hidangan-hidangan manis, pasti sudah tidak asing dengan hidangan yang satu ini. Mooncake atau kue bulan merupakan kue tradisional yang berasal dari China. Hidangan ini biasanya disajikan pada hari kelimabelas bulan kedelapan pada kalender lunar.

Tidak banyak diketahui, festival musim gugur di China ternyata sama pentingnya dengan perayaan tahun baru. Festival musim gugur diadakan untuk menghormati hasil panen tahunan yang membawa keberuntungan. Biasanya, mooncake disntap pada waktu bulan purnama datang. 

Pada perayaan ini, juga merupakan waktu untuk keluarga kembali berkumpul untuk merayakan kebahagiaan bersama. Pelafalan kata bulat untuk mooncake juga melambangkan kata reuni dalam bahasa China. Waktu ini adalah waktu di mana orang-orang mempersembahkan hidangan ini untuk para kerabatnya. Sekaligus memberikan ucapan baik untuk keberlangsungan hidup.

Ikut memeriahkan perayaan festival musim gugur, Raflles Jakarta juga menyediakan hidangan mooncake. Hidangan spesial ini datang dengan bentuk yang unik dan dibungkus dengan apik. Disajikan oleh Chef Anom Putra, hidangan ini datang dengan box berwarna pastel dan aksen cantik dari percikan bunga yang indah.

Mooncakes by Raffles Pattiserie

Hidangan mooncake dari Raffles Jakarta datang dengan berbagai rasa. Terdapat rasa kacang merah dengan biji bunga matahari dan labu, green tea, lotus putih dengan telur asin, black sesame dan pandan yang wangi. Varian rasa yang menggugah selera ini akan menemani perayaan festival musim gugurmu. 

Hidangan mooncake dengan packaging apik dan cantik dari Raffles Jakarta dibandrol dengan hargga mulai dari Rp.550 ribu sampai Rp.850 ribu. Pemilihan rasa dalam setiap box-nya dapat dicampur sesuai dengan keinginan masing-masing. Mooncake box ini dapat Sahabat Fimela pesan melalui telepon atau Whatsapp Raffles di +62 8558155 888.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading