Sukses

Food

7 Minuman khas Korea Non Alkohol yang Aman Dikonsumsi

Fimela.com, Jakarta Tak hanya terkenal dengan makanannya yang lezat, Korea juga memiliki beberapa minuman khas lainnya, di antaranya yang paling terkenal ialah soju, teh omija dan yuzu. Namun kali ini Fimela akan membagikan informasi seputar minuman khas Korea yang halal alias non alkohol, jadi ini bisa kamu mencobanya saat berkunjung ke Korea atau bisa membuatnya di rumah menggunakan bahan-bahannya. Dilansir dari laman CNN Travel, berikut beberapa minuman khas korea yang non alkohol.

1. Banana Milk

Bagi banyak orang Korea, susu pisang memunculkan kenangan masa kecil. Dan jika mencobanya, seseorang akan mengerti mengapa minumn sederhana dan manis benar-benar membuat ketagihan. Merek paling populer yakni Binggrae, telah memupuk pengikut setia sejak diluncurkan pada tahun 1974, saat pisang menjadi makanan mewah.

2. Teh krisan

Bunga putih dan kuning dari tanaman krisan dikeringkan dan kemudian direndam dalam madu selama sekitar satu bulan, dan kemudian diseduh sebagai teh. Tehnya sangat memukau, dengan bunga krisan yang mengembang seperti balon cerah di dalam air. Tehnya memiliki rasa bunga yang lembut dengan rasa manis yang dapat dinikmati dengan sesendok gula. Teh krisan dapat membantu Anda melawan flu selama bulan-bulan musim dingin, dan juga meredakan tekanan darah tinggi.

3. Teh Daechu (teh jujube kering)

Daechu, atau jujube kering, biasanya ditambahkan dalam masakan. Tehnya berwarna merah marun gelap yang kaya dan rasa yang dalam dan gurih. Teh kaya akan zat besi dan baik untuk anemia dan untuk menyembuhkan kelesuan.

 

4. Teh Omija

Omija berarti "berry lima rasa” yakni manis, asam, asin, pahit dan pedas di dalam buah berri. Di Korea, berry biasanya diubah menjadi teh yang dapat dikonsumsi sendiri atau dicampur dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain untuk membuat berbagai macam minuman khas Korea yang disebut hwachae. Omija juga digunakan sebagai penyedap untuk makgeolli. Untuk penggunaan sehari-hari, teh baik untuk pilek atau penyakit pernapasan lainnya.

5. Teh plum hijau

Orang Korea sering kali memfermentasi buah plum dengan gula dan membuat sejumlah sirup maesil, yang dapat disimpan dan gunakan sebagai minuman menyegarkan di musim panas atau teh di musim dingin. Tapi, semakin lama difermentasi sirupnya bisa menjadi alkohol, yang dikenal sebagai maesil-ju.

6. Yuzu

Citron, lebih sering disebut sebagai yuzu, telah menjadi bahan populer di menu restoran mewah di Amerika Serikat. Buahnya sendiri terlihat seperti jeruk keprok besar, tetapi memiliki rasa asam yang membuatnya lebih mirip dengan jeruk bali. Seperti halnya plum hijau, maesil, orang Korea mengawetkan irisan tipis citron dalam madu atau gula. Yuzu atau citron banyak dijual di toko-toko.

7. Sujeonggwa

Ini adalah minuman untuk dessert. Basis minumannya terbuat dari jahe, merica, dan kayu manis yang direbus. Setelah itu, ditambahkan madu atau gula merah dengan kesemek kering, yang dilarutkan dalam cairan untuk memberikan rasa musim gugur yang lebih hangat. Minuman ini disajikan dingin dan dihiasi dengan beberapa kacang pinus. Secara keseluruhan minuman ini memiliki rasa manis dan menyegarkan.

Demikianlah beberapa minuman korea non alkohol yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Korea atau bisa dibuat di rumah. Kalau Sahabat Fimela pernah coba minuman khas Korea yang mana?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading