Sukses

Food

Beranikan Diri Ikutan Kursus Masak Online, Kini petite.dough Kebanjiran Orderan

Fimela.com, Jakarta Semenjak pandemi berlangsung, tak sedikit aktivitas yang dilakukan dari rumah. Jadi punya banyak waktu luang, Rizka Lailatul Badriyah memilih mengisinya dengan mencoba belajar baking. Berawal dari meracik fudgy brownies dengan resep yang didapatnya dari platform video online, ia membuka petite.dough yang kini menawarkan berbagai menu manis lainnya.

Bisa dipesan di ManisdanSedap.com, platform ini mempertemukan seller PO dengan penikmat kuliner dari berbagai daerah. Siap memanjakan penikmat manis di Surabaya dan kota-kota di sekitarnya, yuk simak obrolan manis dengan owner petite.dough yang akrab disapa Rizka.

Belajar Secara Otodidak

Pandemi mendorong banyak orang menjajal hobi baru, termasuk Rizka yang ingin mencoba hal baru di bidang bakery. Memilih resep fudgy brownies yang lagi hype, ia memberanikan diri menerima orderan. “Seiring berjalannya waktu, saya memberanikan untuk ikut kursus online resep brownies dengan tujuan memperkuat citarasa dengan resep-resep yang mungkin lebih unggul,” jelas Rizka.

Kini, selain menu andalan fudge brownies, petite.dough juga membuka pre-order untuk pudding, cookies, lettercake, dan cinnamon roll. Bisa pesan minimal H-1, cukup kontak via ManisdanSedap.com yang terhubung langsung ke nomor WhatsApp dan mengisi format orderan yang sudah disiapkan.

Bersaing dengan Kompetitor

Meskipun bermodal skill yang didapat secara otodidak, Rizka serius mengembangkan petite.dough di tengah banyaknya kompetitor dengan produk serupa. Membuat inovasi-inovasi baru dan berpikir positif, ia tetap konsisten bersaing secara sehat. “Saya harus lebih kreatif, membuat konten secara berkala dan konsisten untuk bisa menjangkau para calon customer yang mungkin prospek,” jelasnya.

Selain itu, petite.dough juga mengutamakan rasa, kualitas, dan mutu yang terjaga dengan baik. Bukan hanya memilih bahan baku premium, juga diproses dengan higienis, “made with bismillah,” tambahnya singkat dengan harapan proses produksinya berjalan lancar dan membawa berkah.

Start Small Think Big

Berawal dari iseng, Rizka memiliki rencana besar untuk petite.dough. “Menjadikan small business saya lebih banyak dikenal banyak orang, sehingga mereka menikmati makanan yang worth it to try, dengan segala rasa yang ada pada produk saya,” harap Rizka.

Membantu mengenalkan beragam menu manisnya ke penikmat kuliner, ManisdanSedap.com mendukung para pelaku UMKM dengan menjadi ‘etalase’. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini menampilkan jualan lengkap dengan tombol pembelian yang langsung menuju ke nomor WhatsApp seller.

Jadi setelah klik beli via WA, pembeli bisa berinteraksi dengan seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Gabung dengan ManisdanSedap.com dan jadikan usaha kuliner rumahanmu makin dikenal!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading