Sukses

Food

Mencicipi Kreasi Menu Kopi Kekinian di Hari Kopi Sedunia

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta kopi, hari ini mungkin menjadi hari yang ditunggu-tunggu. Hari ini diperingati sebagai Hari Kopi Sedunia yang menjadi penghargaan kepada orang-orang yang membuat kopi.

Sebagai merek produsen kopi ternama, Starbucks Indonesia memperkenalkan empat kreasi barista terbaik yang dibuat khusus oleh partner yang telah berkompetisi di kejuaraan internal tingkat regional. Partner juga mengadakan loka karya bersama petani kopi di Pulau Samosir, Sumatera Utara, dan menyerahkan donasi bibit pohon kopi sebagai wujud komitmen pengembangan kopi dan kesejahteraan petani kopi Indonesia.

“Di hari spesial yang spesial, Starbucks mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan rasa terima kasih kami kepada planet tempat kita berada serta orang-orang yang berperan penting dalam menghadirkan kopi. Melalui kegiatan ini, kami bercita-cita untuk terus menginspirasi semua orang agar menghargai proses dibalik setiap secangkir kopi yang kita nikmati,” jelas Anthony McEvoy, pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia.

Sejak awal, Starbucks berkomitmen untuk mewujudkan budaya inklusif di tempat kerja yang akan berkontribusi pada keberhasilan partner (karyawan) maupun bisnis. Pada Maret lalu, barista dari Indonesia mengikuti kompetisi internal Starbucks tingkat Asia Pasifik untuk menunjukkan semangat dan keterampilan mereka dalam meracik minuman handcrafted yang inovatif dan unik.

 

Empat menu kopi terbaru

Hasilnya, empat kreasi barista Indonesia berhasil masuk dalam 30 besar. Bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia, kami memperkenalkan keempat karya tersebut sebagai kreasi Barista Idol’s. Cicipi kenikmatan yang memberikan kejutan karena setiap kreasi tercipta dari seorang barista yang mencurahkan hati dan semangatnya ke dalam minuman yang menjadikannya lebih dari sekadar minuman. Ada minuman apa saja?

1. Tiramisu Coffee Frappuccino

Saus mocha bercampur (blended) dengan es, sirup vanila, sirup karamel, susu danFrappuccino® Roast coffee, kemudian dibubuhi whipped cream pada bagian atas.

2. Cinnamon Roll Frappuccino

Bubuk kayu manis yang dipadukan dengan es, susu dengan saus dolce dengan sentuhanwhipped cream pada bagian atas dan drizzle saus caramel.

3. Iced Buttery Nut Macchiato

Kenikmatan espresso khas Starbucks berlapis di atas susu breeve, es, sirup Hazelnut dansaus dolce.

4. Iced Speculaas Mocha.

Minuman espresso dengan bittersweet saus mocha, saus dolce, bubuk kayu manis dansusu yang disajikan dingin. Di atasnya diberikan whipped cream dan taburan biscuitGraham.

Nikmati keempat kreasi ini di semua gerai Starbucks di Indonesia serta layanan delivery mulai 1-31 Oktober 2021.

Kontribusi Starbucks

Pada peringatan 19 tahun Starbucks bersama PT Sari Coffee Indonesia yang diperingati bulan Mei lalu, Starbucks mengumumkan komitmen donasi satu bibit pohon kopi untuk setiap pembelian minimal Rp85.000 dari seluruh gerai di Indonesia. Dari partisipasi yang terkumpul, hari ini 44.000 bibit pohon kopi telah diserahkan secara simbolis. Donasi ini akan diberikan kepada petani kopi Indonesia melalui Starbucks Farmers Support Center di Brastagi, Sumatera Utara.

Bibit tersebut kemudian akan didistribusikan ke kelompok tani yang telah terverifikasi menerapkan Praktik C.A.F.E. (Coffee and Farmers Equity practices). Starbucks Farmers Support Center selalu menerapkan pendekatan ini untuk memperoleh hasil kopi secara etis. Melalui pendekatan ini, hasil pembudidayaan tanaman kopi menjadi lebih terukur dari aspek ekonomi, sosial dan lingkungan, serta memastikan mata pencaharian dan kualitas hidup para petani kopi turut meningkat seiring dengan hasil dan kualitas kopi mereka. Secara bersama-sama, standar ini membantu para petani menanam kopi dengan cara yang lebih baik bagi mereka dan juga planet ini.

Misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan telah bertumbuh semakin erat lewat hubungan unik para partner (karyawan) dan petani kopi. Rasa hormat dan kepedulian mereka terhadap petani kopi merupakan sebuah prioritas. Pada kesempatan ini, partner berbagi pengetahuan lewat loka karya teknik manual brewing bersama dengan petani kopi dan keluarganya di Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Simak video berikut ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk, Kumpul Offline di Jakarta Coffee Week 26-28 November 2021
Artikel Selanjutnya
5 Cara Membuat Masker Kopi untuk Mencerahkan Wajah