Sukses

Food

10 Lauk Makan khas Palembang yang Enak Gurih Berempah

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Enaknya kuliner Palembang bukan hanya bisa dirasakan dari pempek saja. Ada banyak makanan yang menjadi lauk makan enak untuk keluarga dengan bumbunya yang gurih berempah seperti sekian makanan berikut ini.

1. Burgo

Burgo adalah sajian dari tepung beras dengan siraman kuah kuning kental. Disajikan dengan telur rebus dan bawang goreng, sulit melupakan rasa burgo yang nagih. Coba resepnya di sini.

2. Celimpungan

Celimpungan adalah olahan ikan tenggiri dan tepung sagu berkuah santan yang gurih dan kenyal. Rasanya begitu sedap dan bikin nagih. Coba resepnya di sini.

3. Mie Celor

Ingin makan makanan yang lebih ringan tapi tetap kenyang? Ada mie celor yang khas dengan kuah kentalnya dari udang. Rasanya yang kuat sangat nikmat. Coba resepnya di sini.

4. Model

Model ikan memiliki cita rasa gurih menggugah selera dengan kuah kaldu udang yang bikin nagih. Disajikan dengan soun dan taburan daun bawang, seledri, rasanya tak terlupakan. Coba resepnya di sini.

5. Malbi Sapi

Palembang juga punya sajian daging sapi yang enak sekali, namanya malbi sapi. Sekilas tampilannya mirip rendang tapi ternyata bumbu kecap santan yang sedap. Coba resepnya di sini.

6. Pepes Patin Tempoyak

Ikan patin dipepes dengan durian fermentasi? Pepes patin tempoyak dijamin menggoyang lidah dengan rasanya yang asam asin pedas nikmat. Coba resepnya di sini.

7. Tekwan

Ikan tenggiri sepertinya mudah didapatkan di Palembang. Kuliner olahan ikan ini mirip seperti bakso tapi dengan kuah kaldu udang yang gurih dan mantap. Coba resepnya di sini.

8. Lakso

Satu lagi olahan kuah kuning kha Palembang yang nendang, lakso sekilas mirip burgo tapi isiannya berbeda. Dengan siraman kuah susu dan santan, coba resepnya di sini.

9. Pindang Iga Sapi

Pindang menjadi sajian kuah asam yang khas dari palembang apalagi dengan bahan iga sapi yang tidak terlalu berlemak. Coba resepnya di sini.

10. Rujak Tahu

Palembang ternyata juga punya sajian kuliner lauk yang lebih ringan bernama rujak tahu. Terbuat dari isian kacang tanah goreng, tahu goreng dan ragam sayuran, rujak tahu enak dinikmati dengan kuah asam jawa gula merah. Coba resepnya di sini.

Itu dia sekian lauk makan enak khas Palembang yang bisa dicoba di rumah.

#Women for Women

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading