Sukses

Food

Aneka Macam Cokelat untuk Bahan Pembuatan Kue

Fimela.com, Jakarta Bulan Februari menjadi bulan yang identik dengan hari Valentin. Biasanya, valentin identik dengan cokelat. Kue manis dengan kandungan cokelat di dalamnya juga menjadi makanan idola untuk sebagian besar orang. Mengenai cokelat untuk bahan kue, ada beragam jenisnya. Berikut aneka macamnya. 

Cokelat Susu

Sesuai namanya, cokelat ini memiliki kandungan susu lebih banyak dibandingkan dengan cokelat jenis lainnya. Teksturnya lebih lembut, warnanya lebih terang dan mengandung banyak gula. Biasanya, cokelat ini ditambahkan untuk kue dengan rasa manis pekat atau cukup dilelehkan untuk lapisan kue. 

Cokelat Putih

Cokelat putih memiliki warna putih. Meski tak mengandung cokelat bubuk, cokelat ini masih memiliki unsur kandungan mentega cokelat. Umumnya, kue dengan kandungan cokelat putih berwarna lebih terang seperti putih, pink, kuning atau hijau. 

Pasta Cokelat Hingga Cokelat Bubuk

Pasta Cokelat

Pasta cokelat memiliki tekstur lebih cair. Biasanya, pasta cokelat digunakan untuk bahan pembuatan puding, kue kering, kue tar dan dessert lainnya. 

Chocho Chips

Cokelat ini biasa digunakan untuk pembuatan kue kering maupun kue basah. Chocho cips bisa ditemukan dengan mudah di minimarket atau toko terdekat. 

Cokelat Bubuk

Cokelat bubuk terbuat dari biji kakao yang yang dihaluskan. Selain dimanfaatkan sebagai bahan kue, cokelat bubuk juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan minuman. 

Meses

Meses adalah cokelat yang biasanya dibuat untuk bahan taburan kue. Tak hanya berwarna cokelat, meses memiliki macam-macam warna sehingga sangat disukai anak-anak. 

Dark Cokelat

Dark cokelat memiliki kandungan cokelat yang lebih banyak dibandingkan dengan cokelat lainnya. Rasa dark cokelat memiliki rasa lebih pahit dan tekstur lebih pekat. 

Itulah beberapa macam jenis cokelat yang biasa digunakan untuk bahan kue. Dari sekian jenis cokelat yang ada, mana favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading