Sukses

Food

Tips Praktis Menyimpan Cabai Agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Cabai menjadi salah satu bumbu masakan wajib untuk sebagai besar masyarakat Indonesia. Mau harga cabai murah atau mahal, cabai tetap menjadi bumbu utama setiap masakan. Bicara mengenai cabai, mumpung harga cabai lumayan murah tidak ada salahnya jika kita membeli cabai cukup banyak dan menyimpannya dalam waktu lama. Berikut beberapa tips untuk menyimpan cabai agar tahan lebih lama. 

Simpan di Lemari Es

Tips pertama adalah menyimpan cabai di dalam lemari es. Cabai yang disimpan di lemari es akan bertahan sampai 2 hingga 4 minggu. Cabai yang disimpan di lemari es juga akan tetap segar meski telah disimpan dalam waktu yang lama. Saat menyimpannya, usahakan menaruh cabai di dalam plastik atau wadah kedap udara dan jangan melepaskan tangkai buah cabai. Jika ingin menyimpan cabai hingga berbulan–bulan dalam lemari es, melansir dari laman chilipeppermadness.com kamu bisa menyimpan cabai di freezer. 

Cabai Kering Bisa Tahan Hingga Berbulan-Bulan

Keringkan Cabai

Cabai kering bisa disimpan hingga waktu berbulan-bulan ke depan. Keringkan cabai dengan cara dijemur atau dioven. Buang tangkai buah cabai sebelum dikeringkan. Cabai bisa langsung dikeringkan setelah dipisahkan dari tangkainya atau bisa juga dikukus lebih dulu sebelum dikeringkan. 

Manfaatkan Tisu dan Bawang Putih

Untuk cabai yang disimpan di suhu ruang, lapisi wadah penyimpanan cabai dengan tisu. Tambahkan juga satu atau dua siung bawang putih diantara cabai untuk mencegah berkembangnya bakteri yang memicu pembusukan cabai lebih cepat. Gunakan wadah yang kering dan bersih agar cabai di suhu ruang tahan hingga 4 hari bahkan lebih. 

Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading