Sukses

Food

Diary Fimela: Berawal dari Mengatasi Bosan, Kini Menu Corndog Kekinian Laris Dinikmati 1000 Pelanggaan

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi seperti ini banyak orang yang menyerah dalam membuka usaha, karena beranggapan bahwa ekonomi sedang di fase sulit. Namun hal tersebut tidak membuat Elya Revianti Amannda atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Nanda, seorang pemilik usaha corndog sekaligus mahasiswa ini untuk menyerah. 

Nanda yang awalnya hanya bosan dengan kesehariannya sebagai mahasiswa dan memiliki hobi makan, kini berhasil menciptakan corndog yang lezat dan mendapatkan 1000 pelanggan pada tahun 2022. Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa, Nanda justru memiliki ide yang kreatif untuk menciptakan makanan khas Korea Selatan tersebut dengan bahan yang berkualitas namun harga yang tetap terjangkau.

“Awalnya saya hanya bosan dengan keseharian saya sebagai mahasiswa, terus saya suka banget makan dan kepikiran kenapa gak bikin corndog aja ya” Ucap Nanda kepada Fimela.

Nanda berjualan awalnya hanya dari mulut ke mulut berdasarkan cerita dan review teman serta kerabat terdekat saja. Lalu nanda melakukan inovasi untuk bergabung bersama aplikasi ojek online agar usahanya tersebut dapat jangkauan yang lebih luas, hal tersebut berhasil dan sesuai dengan target yang Nanda perkirakan.

“Saya berjualan dari mulut ke mulut aja, terus juga suka minta review temen dan jualan ke keluarga besar, terus saya kepikiran kenapa gak gabung di aplikasi ojek online aja ya?” Ucap nya kapad Fimela.

Dibantu dengan sang Ibu, Nanda mencari tau bagaimana cara mendaftarkan usahanya tersebut kepada pihak aplikasi ojek online tersebut. Awal mula bergabung pembelinya hanya 1-2 orang saja, namun sekarang bisa mencapai puluhan menu corndog dalam sehari.

 

Beragam Jenis Corndog yang Tersedia

Ada beberapa rasa yang disediakan, dari menu original yaitu corndog yang dibalut dengan saus dan juga mayo, ada juga original dan isinya keju mozarella, lalu juga original diisi dengan sosis dan juga keju mozarella, hingga original berisikan sosis.

Corndogku juga menyediakan variasi rasa bagi yang tidak menyukai gurih dan cenderung menyukai manis. Kamu bisa memilih rasa tiramisu, greentea, milo, choco crunchy, dan juga choco cheese. Menurut Nanda sebagai pemilik dari Corndogku, varian rasa yang paling disukai pelanggan dan banyak di pesan adalah Choco Crunchy dan Keju Mozarella.

Inovasi Baru yang Sedang Dikerjakan

Nanda sebagai pemilik dari usaha Corndogku mempunyai beberapa inovasi yang akan dan sebagian sedang berjalan seperti rasa Cinnamon Palm Sugar, Oreo, dan Nori with Barberque. Lalu dari segi bisnis, Corndogku juga akan bergabung di salah satu e-commerce yang memiliki fitur pesan makanan dan juga membuka gerai online.

“Inovasi yang saya lakukan di tahúr 2022, saya akan meluncurkan beberapa rasa baru, lalu juga ingin mempunyai outlet untuk Corndogku, dan saya juga sedang proses untuk bergabung di e-commerce untuk menjual makanan” Ucap Nanda kepada Fimela. 

Nah bagi kamu yang ingin mencoba rasa dari Corndogku milik Nanda, bisa langsung cek di Instagram (@Corndogku__) atau bisa pesan langsung di Aplikasi ojek online dengan cari nama “Corndogku, Jl. Melati”. 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading