Sukses

Food

Alasan Kenapa Cokelat Identik Sebagai Hadiah Valentine

Fimela.com, Jakarta Hari ini, tepat tanggal 14 Februari adalah harin valentine atau hari kasih sayang. Biasanya, di hari valentine seseorang akan memberikan hadian terbaik mereka ke pasangan atau orang yang paling dicintainya. Hadiah yang umum diberikan di hari valentine sendiri adalah cokelat. 

Melansir dari laman elitedaily.com, sebagian besar dari orang-orang yang merayakan valentine di seluruh dunia, hampir seluruhnya akan memberikan hadiah cokelat ke pasangan sebagai ungkapan kasih sayang. Lantas kenapa cokelat sangat identik dengan hari valentine atau menjadi salah satu hadiah paling spesial di hari valentine?

Alasan Cokelat Sangat Spesial Sebagai Hadiah Valentine

Melansir dari laman history.com, cokelat merupakan simbol kasing sayang, perasaan cinta mendalam, kenyamanan dan sensualitas. Inilah yang kemudian menjadikan cokelat sebagai hadiah istimewa di hari valentine. 

Ribuan tahun yang lalu, koloni Spanyol menjadikan cokelat sebagai budaya asli dari Meksiko dan Amerika Tengah. Minuman yang terbuat dari cokelat menjadi minuman yang dinikmati sebagai sumber energi dan meningkatkan hasrat. Hingga pada tahun 1600an, cokelat mulai menyebar ke daratan Eropa dan mulai disukai oleh banyak orang di sana. 

Cokelat dinilai sebagai makanan yang bernilai tinggi sehingga cokelat identik dengan kemewahan dan kalangan elit. Ini juga yang kemudian menjadikan cokelat sebagai hadiah spesial di hari valentine sebagai tanda pemberinya begitu mencintai dan menghargai si penerima. 

Tak hanya menjadi hadiah istimewa di daratan Eropa, cokelat kemudian juga menjadi hadiah istimewa di berbagai negara di dunia. Hingga kini cokelat menjadi hadiah utama di hari valentine untuk orang tercinta. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading