Sukses

Lifestyle

Cara 10 Negara Merayakan Hari Valentine Tidak Sebatas Memberikan Cokelat Lho

Fimela.com, Jakarta Hari Valentine semakin dekat, ini menandakan berbagai pusat perbelanjaan dan tempat umum mulai mendekorasi dengan warna-warna pink. Mulai dari bunga, ballon, cokelat, atau boneka.

Hari kasih sayang yang biasanya jatuh pada tanggal 14 Februari ini pun dirayakan oleh hampir semua negara. Biasanya, dirayakan dengan berbagai kado dengan orang yang terkasih, mulai dari cokelat hingga bunga. 

Tak hanya untuk pasangan saja, hari Valentine juga bisa dirayakan dengan keluarga dan teman lho.

Nah, melansir traveltriangle.com, berikut ini cara beberapa negara merayakan hari Valentine. Yuk simak. 

1. Argentina

Orang Argentina tidak merayakan Hari Valentine di bulan Februari, tetapi "minggu manis" di bulan Juli.  Ini adalah hari ketika sepasang kekasih bertukar ciuman dan menerima cokelat dan manisan lainnya.  Di negara itu, hari sebenarnya dimulai sebagai penemuan komersial tetapi kemudian menjadi tradisi Valentine.

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: Puerto Madero, Rosedal

Tempat Untuk Dikunjungi: Air Terjun Iguaza, Taman Nasional Tierra Del Feugo, Ushuaia

 

2. Perancis

Diyakini bahwa kartu Hari Valentine pertama kali berasal dari Prancis, ketika Charles, Duke of Orleans, mengirim surat cinta kepada istrinya dari penjara pada tahun 1415. Dan desa Prancis yang disebut "Valentine" berubah menjadi pusat romansa  antara 12 dan 14 Februari.  

Orang dapat melihat pekarangan, pepohonan, dan rumah yang indah yang dihiasi dengan kartu cinta, mawar, dan lamaran untuk serpih pernikahan.  Ini mungkin adalah tradisi Hari Valentine yang paling indah di dunia.

Tempat Makan Malam Romantis Terbaik: NoLita, Benoit

Tempat Untuk Dikunjungi: Paris, Menara Eiffel, Bordeaux, Marseille

3. Korea Selatan

Pasangan romantis di Korea Selatan merayakan hari kasih sayang pada tanggal 14 setiap bulannya.  Ya, membacanya dengan benar!  “hari mawar” dirayakan pada bulan Mei, “hari ciuman” dirayakan pada bulan Juni, “hari berpelukan di bulan Desember” dan para lajang merayakan “hari hitam” pada bulan April dengan makan mi hitam.  Ini adalah tradisi Hari Valentine yang sama sekali berbeda di seluruh dunia.

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: The Griffin Bar, Ryunique 

Tempat Untuk Dikunjungi: Busan, Jeju-do, Seoul

4. Filipina

Di Filipina, Hari Valentine merupakan momen dimana banyak pasangan muda menikah dalam sebuah acara yang disponsori oleh pemerintah sebagai bentuk pelayanan publik. Di antara perayaan Hari Valentine yang paling menakjubkan di seluruh dunia, yang satu ini adalah acara gala di negara ini dan hari istimewa bagi kaum muda.

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: The Snack Shack, Hanamaruken Ramen

Tempat Untuk Dikunjungi: Manila, Kota Cebu, Boracay

5. Spanyol

Hari kasih sayang di Valencia Spanyol jatuh pada tanggal 9 Oktober. Ini dikenal sebagai pesta Santo Dionysus. Festival ini dirayakan di sebagian besar bagian Spanyol dengan membuat 'macadora', patung marzipan. Patung-patung itu dibuat oleh pria untuk diberikan kepada teman wanita mereka. Anda juga dapat menyaksikan parade warna-warni di jalan-jalan desa Spanyol.

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: Jardin Secreto, Bar Galleta

Tempat Untuk Dikunjungi: Barcelona, ​​Granada, Madrid

6. Denmark

Meskipun Hari Valentine adalah salah satu festival baru Denmark, negara ini juga merayakan hari cinta dan romansa pada 14 Februari dengan kejutan.  Di Denmark, Hari Valentine tidak terbatas pada mawar dan cokelat.  Teman dan kekasih bertukar kartu buatan tangan dengan bunga putih tekan yang disebut tetesan salju.

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: Restaurant Grønnegade, Chez Bruno 

Tempat Untuk Dikunjungi: Kopenhagen, Bornholm, Aarhus

7. Jepang

Jepang melakukannya dengan sangat berbeda.  Dirayakan pada 14 Februari dan wanita membeli hadiah dan cokelat untuk teman atau kekasih pria mereka.  Pria tidak dapat mengembalikan hadiah hingga 14 Maret, yang disebut "hari putih".

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: Sakura, En – Restoran Jepang 

Tempat Untuk Dikunjungi: Tokyo, Kyoto, Nara

8. Brazil

Festival “Dia dos Namorados”, yang juga dikenal sebagai “Hari Kekasih”, dirayakan di Brazil. Biasanya ada pertukaran cokelat, kartu, bunga, dan orang dapat menyaksikan festival musik dan pertunjukan tari.  Pemberian hadiah tidak disediakan untuk pasangan selama festival, makan malam keluarga adalah hal biasa pada hari itu.

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: Térèze, Skye 

Tempat Untuk Dikunjungi: Rio De Janerio, Salvador, Sao Paulo

9. Inggris

Pada hari Valentine di Inggris, para wanita biasa meletakkan lima lembar daun salam di atas bantal mereka. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan impian calon suami mereka. Di Norfolk, Jack Valentine bertindak sebagai Santa untuk hari Valentine. Anak-anak dengan cemas menunggu Sinterklas, meskipun mereka tidak bisa melihat Ayah Tua Valentine.

Tempat Terbaik Untuk Makan Malam Romantis: Restoran pohon zaitun, Clos Maggiore

Tempat Untuk Dikunjungi: London, Bath, Manchester

10. Cina

Dikenal sebagai Qixi, festival cinta Cina berlangsung pada hari ke-7 bulan ke-7 pada kalender Cina. Itu berasal dari kisah tragis dua kekasih bernasib sial, yang terpaksa berpisah karena status sosial mereka, namun diizinkan untuk bersatu kembali setahun sekali. Hari-hari ini para lajang menyiapkan buah dengan harapan cinta masa depan, sementara pasangan berdoa untuk kemakmuran.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading