Sukses

Relationship

5 Rekomendasi Kado Valentine untuk Pasangan Berdasarkan Love Language-nya

Fimela.com, Jakarta Menyambut hari Valentine yang sudah tidak lama lagi, sudahkah kamu menyiapkan kado spesial untuknya? Memberikan kado spesial untuk pasangan di hari Valentine bisa menjadi bentuk afirmasi dari cinta yang kamu rasakan untuknya.

Namun, jika terlalu bingung ingin memberikan kado apa di hari Valentine, tidak perlu pusing. Kamu bisa mengidentifikasinya berdasarkan love language pasangan.

Ya! Setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda. Bahkan antar pasangan pun bisa memiliki love language masing-masing. Dengan memberikan rasa cinta sesuai dengan love language-nya akan membantu mempertahankan gairah cinta dan kekuatan ikatan dalam hubungan.

Dalam bukunya "The Five Love Language". Gary Chapman mengungkapkan manusia itu bisa memiliki satu atau dua dari lima love language. Yakni Quality Time, Words of Affirmation, Act of Service, Receiving Gift, dan Physical Touch. Dari kelima love language tersebut yang menjadi milik pasanganmu. Dengan demikian, kamu akan dengan mudah menentukan seperti apa kado Valentine yang tepat.

Fimela pun terlah merangkum beberapa ide kado Valentine berdasarkan love language pasangan dari Lunch Actually.

 

1. Surat cinta

Terdengar klasik dan jadul bukan? Tapi ini bisa menjadi salah satu cara untuk pasangan dengan love language Words of Affirmation. Biasanya ia ingin segala sesuatunya diungkapkan. Termasuk pujian, apa yang kamu rasakan terhadapnya, dan apa yang kamu harapkan darinya.

Kamu bisa menulis pesan sederhana dengan berterima kasih sudah bersedia menjadi pasangan selama waktu tertentu. Ungkapkan juga seberapa penting pasanganmu dalam hidupmu.

 

2. Hadiah buatan tangan

Ada banyak DIY hadiah yang bisa kamu coba sebagai kado Valentine untuk pasangan dengan love language Receiving Gift. Hal-hal sederhana seperti mengumpulkan foto-foto kenangan yang ditempel pada scrapbook, syal rajutan atau benda-benda yang bisa mengandung makna tertentu.

Akan lebih bermakna jika hadiah yang diberikan merupakan buatan tangan sendiri yang membuat pasangan merasa dihargai. Ia akan menilai kamu melakukan upaya cukup keras untuk memberikannya hadiah.

 

3. Staycation

Bisa dibilang ini liburan berkedok hadiah Valentine. Staycation menjadi hadiah yang paling tepat bagi pasangan dengan love language Physical Touch. Selain bisa menikmati waktu berdua, kamu pun bisa melepas penat sebelum kembali ke realita.

 

4. Memasakkan makanan

Hadiah valentine ini cocok bagi pasangan yang memiliki love language Acts of Service. Apalagi jika makanan yang dibuat merupakan makanan favorit pasangan. Usaha kamu untuk membeli bahan makanan, memasak, dan menatanya dengan rapi akan membuatnya makin kagum.

 

5. Hari tanpa gadget

Sangat sederhana, namun gadget bisa memisahkan yang dekat, termasuk pasangan. Jika pasanganmu memiliki love language Quality Time, janjian untuk tidak memegang handphone selama sehari dan menikmati waktu berdua bisa jadi hadiah Valentine terbaik.

Rebahan seharian sembari menonton film tanpa adanya gangguan dari luar sudah cukup bagi pemilik love language Quality Time. Bahkan tanpa melakukan apapun, selama bisa dinikmati berdua, pasti dia akan senang.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading