Sukses

Food

Tak Hanya Terlezat, 5 Negara Ini Juga Penghasil Cokelat Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Cokelat menjadi salah satu makanan yang disukai oleh hampir semua orang di dunia. Cokelat bahkan menjadi salah satu hadiah wajib untuk setiap momen spesial terlebih untuk momen valentine. Sejak dulu hingga kini, cokelat dikenal sebagai makanan yang bernilai tinggi karena bermanfaat membangkitkan stamina, memperbaiki perasaan hingga mencegah risiko depresi. 

Bicara mengenai cokelat, cokelat dari manakah yang memiliki cita rasa terlezat? Melansir dari laman heyexplorer.com, ada beberapa negara di dunia yang digadang-gadang sebagai penghasil cokelat terlezat. Tak hanya terlezat, negara-negara tersebut juga penghasil cokelat terbaik dan terbanyak di dunia. Negara mana saja?

Swiss, Belgia dan Italia

1. Swiss

Negara penghasil cokelat terlezat pertama ada Swiss. Negara ini menghasilkan cokelat dengan cita rasa yang lezat dan beraneka ragam. Cokelat khas swiss sangat identik dengan kandungan susunya yang melimpah dan masih segar, teksturnya yang lembut dan lumer di mulut. Di Swiss sendiri ada banyak pabrik cokelat yang menawarkan kesempatan pada para wisatawan untuk melihat langsung bagaimana pembuatan cokelat di sana. 

2. Belgia

Negara kedua dengan penghasil cokelat terlezat ada Belgia. Negara ini juga menjadi salah satu negara penghasil biji kakao terbaik di dunia sehingga memungkinnya menjadi salah satu negara penghasil cokelat terlezat di dunia. Sejak abad 17, negara Belgia sudah terkenal dengan cokelatnya yang enak dan berkualitas. Sejak dulu, cokelat di Belgia dibuat untuk kalangan atas dan bangsawan sehingga kualitasnya pasti terjamin. 

3. Italia

Negara Italia tak hana terkenal dengan pizza, spagetti atau tiramissunya saja. Italia juga terkenal dengan cokelatnya yang lezat. Hampir di seluruh negara Italia ada pabrik cokelat yang menghasilkan cokelat terbaiknya. Saking banyaknya produsen cokelat di sana, setiap tahunnya ada festival khusus di Italia sebagai fesitival cokelat.

Inggris dan Prancis

4. Inggris

Negara selanjutnya yang menjadi penghasil cokelat terlezat di dunia adalah Inggris. Cadbury adalah perusahaan cokelat asal Inggris yang berhasil menjual cokelatnya ke seluruh negara di dunia. Siapapun pasti setuju jika cadbury memiliki cita rasa cokelat yang lezat dan nikmat. Selain cadbury, di Inggris juga terdapat banyak pabrik cokelat lokal yang menghasilkan cokelat terbaiknya. Jika kamu berlibur ke Inggris, jangan pernah lewatkan untuk membeli oleh-oleh berupa cokelat. 

5. Prancis

Prancis juga menjadi salah satu negara penghasil cokelat terbaik dan terlezat di dunia. Meski cokelat asal Prancis belum sepopuler cokelat asal Swiss, Belgia ataupun Inggris, cokelat asal Prancis tak perlu diragukan untuk kuliatas dan kuantitasnya. Khususnya di kota Paris, kita bisa menemukan banyak toko cokelat yang menjual cokelat dengan kualitas terbaik. 

Itulah beberapa negara penghasil cokelat terlezat dan terbaik di dunia. Selain negara di atas, ada beberapa negara lain yang juga terkenal dengan cokelat terbaiknya seperti Jerman, Austria, Polandia, Amerika Serikat, Jepang dan Selandia Baru. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading